Pasien Keluhkan Ruang RS Aisyah

Ilst. | net

Ilst. | net

LUBUKLINGGAU I KS-Panas dan pengap ruang perawatan kesehatan RS Aisyah, Kota Lubuklinggau dikeluhkan pasien. Pasalnya ruang perawatan untuk opname tersebut hanya dilengkapi dengan dua kipas angin, sedangkan tidak ada ventilasi udara sehingga udara terasa panas dan gerah.

Berdasarkan pantauan wartawan, ruang perawatan kelas 2 yang terletak di lantai 2, Gedung Al Kautsar memang terasa tertutup dan agak gelap karena kurangnya penerangan lampu.

Salah seorang keluarga pasien, Edison mengatakan, ruangan pasien terasa pengap tidak ada lobang angin sedangkan kipas angin hanya ada dua. Itupun yang terkena angin bagi pasien yang dekat.

“Ruang dengan enam tempat tidur ini memang cukup besar namun sayang tidak ada ventilasi udara sehingga terasa panas dan pengap. Kipas angin yang di tempel didinding tidak mencukupi untuk memberikan hawa segar kepada pasien, belum lagi lampu yang agak redup (tidak terang), diruang ini juga dilengkapi 2 WC namun yang satunya rusak tidak bisa dipakai,” keluh Edison.

Edison menambahkan, gedung Al Kautsar tersebut belum genap digunakan satu tahun namun sudah banyak kerusakan didalamnya. “Fasilitas gedung ini sudah banyak yang rusak seperti WC di ruang pasien, dinding gedung banyak yang sudah retak belum lagi mutu semen yang rendah menimbulkan rapuhnya bangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RS Aisyah, dr H Mat Idris Usman ketika ditemui wartawan dalam keadaan sibuk banyak tamu yang menemuinya sehingga belum sempat di konfirmasi, dihubungi melalui sms belum ada jawaban.

Teks : Faisol

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *