November, Wagon R Hadir di Palembang

wagon-r

PALEMBANG | KS-Peta persaingan di dunia otomotif akan semakin sengit, dimana produsen mobil perang produk , untuk merebut hati konsumen lewat segmen mobil murah atau low cost green car (LCGC)  Yaitu Toyota dengan mobil andalannya Astra Toyota Agya. Lalu Daihatsu melalui jagoannya Astra Daihatsu Ayla. Kemudian Honda yang mengusung Brio Satya. Serta Suzuki yang mengenalkan Karimun Wagon R sejak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Itu belum termasuk pabrikan lain yang ramai-ramai memproduksi mobil murah.

Dalam beberapa bulan kebelakang, Agya dan Ayla nampaknya menuai sukses dalam penjualan, dimana indenya mencapai 300 unit,  dan sudah terlebih dahulu mengaspal, lalu bagaimana dengan Karimun Wagon R ?Apalagi, desas-desus kemunculannya sudah lama terdengar.

’’Sesuai rencana, mobil Karimun Wagon R hadir di Palembang  bulan  November 2013. Dan akan diluncurkan bersamaan launching di daerah-daerah lainnya,” Ungkap Andry ardila, Sales Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti, diler utama Suzuki Palembang.

Andry menjamin harga Karimun Wagon R sangat bersaing. ’’Harganya mulai Rp70 jutaan. Dan paling mahal Rp100 juta. Khusus on the road (OTR) Palembang bedanya hanya Rp3-4 juta dari Jakarta,” ungkapnya.

Seri model Wagon R ini sebelumnya sudah dipasarkan di Jepang sejak 1993. Hingga kini, akumulasi penjualannya di Jepang mencapai 4 juta unit. Beberapa model platform Wagon R ini juga telah dipasarkan di Eropa, India, dan Tiongkok. Secara total, penjualannya mencapai 6,4 juta unit.

Meski begitu, lanjut Andry, rencana kehadiran Karimun Wagon R disambut positif masyarakat Palembang. Sebab baru beberapa hari dibuka keran pemesanan (inden), sudah 20 unit terpesan.

’’Melihat reaksi positif masyarakat dengan adanya inden 20 unit, maka kami optimistis mobil ini bisa diterima dengan baik. Apalagi, Karimun Wagon R mengusung platform legenda Suzuki Karimun,” tuturnya.

Dijelaskan, Karimun Wagon R merupakan kelas low MPV. Sebab selain untuk mengangkut penumpang, mobil ini juga memiliki kelebihan dibandingkan pesaing terdekatnya. Yakni bagasi yang luas.

’’Untuk mengangkut barang, spacious sangat luas. Sehingga mobil ini bukan hanya untuk mengangkut penumpang. Kita menggunakan nama mobil kepada mobil SUPER alias spacious, useful, practical, efficient, dan reasonable, apalagi  kendaraan ini di dilengkapi teknologi immobilizer dan alarm membuat mobil ini hanya bisa menyala dengan kunci yang asli. Sehingga mengurangi risiko pencurian.” Ungkapnya .

Untuk segmen sediri pihaknya akan fokuskan pada penguna motor yang beralih ke mobil pertamanya , biasanya kelas midel    ’’Segmen yang kita sasar adalah mereka yang sekarang menggunakan motor atau mempertimbangkan untuk beli mobil bekas. Serta mereka yang ingin menambah kendaraan barunya,” tutupnya

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *