Pemkab Mura Turunkan Tim Peninjau Proyek Bermasalah

Ilst.

Ilst.

MUSIRAWAS | KS – Pemerintah Kabupaten Musirawas (Mura), lakukan peninjauan terhadap beberapa lokasi proyek pembangunan jalan yang diduga dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai dengan RAB.

Hal tersebut atas desakan dan permintaan elemen masyarakat Kecamatan Ulu Rawas yang mengeluhkan adanya dugaan pengerjaan proyek yang diduga asal-asalan.

Ketua FKBPD Kabupaten Mura, Darwin menyampaikan bahwa peninjauan ke lapangan terhadap proyek yang dikerjakan asal-asalan dilakukan Pemkab Musirawas dalam hal ini Dinas PU Bina Marga.

Menurutnya, hal itu dimana dua hari yang lalu puluhan kelompok pemuda dan mahasiswa Ulu Rawas (Urabes), demo menuntut tanggung jawab Pemkab terhadap berbagai pengerjaan proyek yang dinilai asal-asalan dan tidak sesuai dengan RAB.

“Kemudian tim yang berangkat juga untuk meninjau PLTMH yang dianggap bermasalah serta lokasi bakal pembangunan dan penempatan Kantor Polsek Kecamatan Ulu Rawas,” kata Darwin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Puluhan mahasiswa dan pemuda asal Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musirawas, yang menamakan dirinya Masyarakat Ulu Rawas Bersatu (Urabes), Senin (21/10), mendatangi kantor Bupati Musirawas untuk menuntut agar pembangunan infrastruktur di kecamatan tersebut dapat direalisasikan sesuai dengan anggaran.

Massa menilai pembangunan infrastruktur terutama jalan banyak dikerjakan asal-asalan sehingga proyek tersebut banyak yang sudah rusak. Pembangunan di Ulu Rawas merupakan lahan empuk para koruptor untuk meraup keuntungan dengan memperkaya diri sendiri.

Teks : Faisol

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *