Bupati Tinjau Lokasi Perkantoran Terpadu

INDRALAYA-Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), terus melakukan persiapan guna menyambut kedatangan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Moeldoko yang direncanakan pada 29 Oktober mendatang.

Hal itu terlihat dari adanya peninjauan pembanguna perkantoran terpadu yang dilakukan oleh Bupati OI, H. Mawardi Yahya, Wakil Bupati HM.Daud Hasyim, Dandim 0402 OKI-OI Letkol Infantri M Arif Suryandaru, Sekda OI HM. Sobli, Asisten I, II, III serta seluruh kepala SKPD, Rabu (23/10).

Kehadiran orang nomor satu dijajaran TNI se-Indonesia ini, selain melakukan peninjauan kantor baru Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, yang pengerjaannya sudah 80 persen lebih ini, juga akan melakukan penanaman Jagung dan kedelai perdana  di perkantoran di Desa Tanjung Senai tersebut.

Bupati mengharapkan, penyambutan  kedatangan Panglima TNI, Jenderal Moeldoko nantinya akan disambut secara meriah, diarak dengan saropal anam dan tarian tarian adat OI lainnya. “Untuk itu kita menyambut kedatangannya akan mempersiapkan secara semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Selain silahturahmi dengan jajaran pemerintah kabupaten Ogan Ilir, sambung Bupati, Panglima TNI juga meninjau langsung perkantoran Pemkab OI, serta melakukan penanaman seribu pohon yaitu penanaman jagung dan kedelai di perkantoran terpadu.

Sementara itu,  Wabup HM.Daud Hasyim, menambahkan, untuk penyambutan Panglima TNI ini, Pemkab OI melakukan persiapan semaksimal mungkin. “Kita persiapkan semaksimal mungkin  baik gedung maupun lokasi yang akan dijadikan tempat penanaman jagung dan kedelai,” tambahnya.

Dandim 0402 OKI- OI,  Letkol Infantri, M. Arif Suryandaru, mengaku pihaknya bersama Pemkab OI melakukan  persiapan semaksimal mungkin dalam menyambut Panglima TNI ini termasuk juga keamanan.

Lanjut  dandim, di lokasi yang sudah dipersiapkan akan dilakukan penanaman jagung dan kedelai perdana, yang penanamannya dilakukan secara tumpang sari bersama TNI Manunggal Ketahanan Pangan (TMKP).

Terpisah,  Kadin PUBM H.Muhsin Abdullah, ST, MM mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas jalan menuju perkantoran maupun jalan di dalam komplek perkantoran. “Intinya kami telah melakukan persiapan semaksimal mungkin menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI  ke Bumi Caram Seguguk. Akses jalan menuju perkantoran sudah kami siapkan,” singkatnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *