15 Kepala Daerah Jadi Bapak Angkat

robert heri

Robert Heri | Antaranews.com

PALEMBANG KS-Sembilan pengusaha di sekitar Sumatera Selatan sudah didekati untuk diminta kesediaannya menjadi bapak angka pemain.

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) sukses menggandeng sejumlah kepala daerah tingkat dua dan pengusaha untuk dijadikan bapak angkat bagi para pemain untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Menggandeng kepala daerah dan pengusaha menjadi kiat bagi manajemen tim untuk menjamin gaji para pemain SFC lancar tanpa ada tunggakan lagi.

Dari kalangan kepala daerah, sedikitnya sudah ada sembilan kepala daerah yang akan menjadi bapak angkat pemain SFC.

Mereka adalah wali kota Palembang, Romi Herton, wali kota Prabumulih Ridho Yahya, wali kota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe, bupati Banyuasin, Yan Anton Perdinan, bupati Lahat, Syaifuddin Aswari, bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Muhtadin Serai, bupati Muara Enim, Muzakir Sei Sohar, dan bupati Empat Lawang Budi Antoni.

Sementara enam kepala daerah lagi, yaitu bupati OKI, bupati Ogan Ilir, bupati  OKU, bupati Muba, bupati OKUT dan wali kota Pagaralam, masih akan diminta kesediannya.

“Untuk saat ini sudah ada sembilan kepala daerah yang menyatakan kesediaannya menjadi bapak angkat pemain SFC, sementara lima kepala daerah lagi, masih kita dekati,” kata Manajer SFC Robert Heri.

Selain bupati, menurut Robert, sudah ada sembilan pengusaha yang juga bersedia menjadi bapak angkat pemain.

“Dengan sistem bapak angkat ini, kita tidak perlu lagi memikirkan keperluan pemain selama memperkuat SFC. Karena, semuanya akan ditanggung oleh bapak angkat pemain,” Robert menyampaikan.

Ucap Robert, sebenarnya program bapak angkat ini sudah mulai diterapkan musim lalu. Namun sebelumnya hanya beberapa pemain saja yang mendapat bapak angkat, sehingga hanya pemain yang ada bapak angkatnya yang pembayaran gajinya lancar.

“Musim depan, target kita semua pemain harus memiliki bapak angkat, sehingga tidak ada lagi istilah terlambat membayar gaji pemain. Dengan demikian semua pemain tidak perlu lagi memikirkan masalah tunggakan gaji dan fokus menghadapi pertandingan,” ujarnya.

Ujar Robert, musim depan, SFC memiliki target tinggi, yaitu meraih juara ISL dan Piala Indonesia.” Dengan adanya program bapak angkat ini, kita optmistis, SFC bisa menghasilkan prestasi maksimal,” katanya.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *