Tridinanti Cetak Sarjana Siap Kerja

Peserta Yudisium Universitas Tridinanti

Peserta Yudisium Universitas Tridinanti

PALEMBANG | KS-Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tengah berkembang di Kota Palembang, Universitas Tridinanti Palembang (UTP) terutama Fakultas Ekonomi (FE) terus melakukan pembenahan terutama terhadap kualitas pembelajaran.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi Syaiful Sahri, SE. Msi. Pihaknya terus berupaya untuk mencetak alumni yang mampu bersaing sekaligus mampu berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan pembangunan di Sumatera Selatan khususnya bidang ekonomi.

“Program utama kami adalah bagaimana mencetak sarjana yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga setiap alumni yang dihasilkan akan terserap di dunia kerja,” ungkap Syaiful pada acara yudisium  FE UTP, Selasa (22/10).

Ditambahkannya, upaya tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi semakin meningkatnya persaingan antara pencari kerja dan adanya tuntutan dunia kerja yang menghendaki lulusan PE yang berkualitas. Selain meningkatkan sarana dan prasarana, upaya lainnya adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar, penyesuaian kurikulum dengan kebutuhan kerja.

“Bukan hanya itu saja kami juga terus mendorong peningkatan atmosfir akademik khususnya dalam penerapan tri dharma perguruan tinggi,” ulasnya.

Sarana penting kegiatan pembelajaran, sambungnya, antara lain yakni ruang kuliah yang lengkap dan nyaman.

“Kesemua penyediaan tersebut untuk memudahkan transfer ilmu sekaligus memberikan kenyamanan kepada mahasiswa,” katanya.

Dijelaskannya, untuk periode kali ini, FE UTP meluluskan sebanyak 103 mahasiswa dengan nilai yang cukup memuaskan dan tentunya mempunyai kompetensi yang baik.

Pembantu Rektor I UTP Dr. Ir. Manisah, MP , berpesan kepada lulusan untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan dengan berupaya sungguh-sungguh meningkatkan kualitas diri dengan menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang perekonomian dan ilmu pendidikan yang dimiliki sekarang.

“Kita harapkan kepada lulusan Fakultas Ekonomi agar bersungguh-sungguh dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat ataupun perusahan,” katanya.

Selain itu juga, FE merupakan salah satu fakultas di UTP yang telah dipercaya untuk menyalurkan beasiswa bidik misi kepada mahasiswa dari keluarga yang tidak mampu. Adanya kepercayaan ini disebabkan akreditasi Strata 1 (S1) dan Program Diploma 3 (D3) yang bernilai B dan telah sesuai dengan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti).

Pihaknya juga gencar sosialisasi melalui promosi, kerjasama dan publikasi, yakni dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa sekolah dan perusahaan yang berisikan kerjasama yang tidak mengikat, dalam bentuk penelitian dan pengabdiaan pada masyarakat.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *