Rumah Kayu Sumardi Dilalap Sijago Merah

Rumah kayu milik Sumardi (58), yang berada di Lorong Gang Langgar, Talang Jawa, Lahat, Senin (21/10), sekitar puku 19.00 WIB terbakar

Rumah kayu milik Sumardi (58), yang berada di Lorong Gang Langgar, Talang Jawa, Lahat, Senin (21/10), sekitar puku 19.00 WIB terbakar

Lahat I KS-Rumah kayu milik Sumardi (58), yang berada di Lorong Gang Langgar, Talang Jawa, Lahat, Senin (21/10), sekitar puku 19.00 WIB terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam  musibah tersebut. Namun, korban menderita kerugian puluhan juta rupiah. Selelain itu, surat-surat berharga miliknya juga ludes terbakar.

Informasi yang di himpun, korban bersama anaknya usai menunaikan ibadah Sholat Isya, duduk didepan rumah bersama anak kecilnya. Namun tiba-tiba, di salah satu sudut rumahnya terlihat api yang diduga berasal dari konsleting listrik.

Melihat adanya api, korban Sumardi langsung lari berteriak minta tolong. Sontak, teriakan korban mengundaang warga sekitarnya. Di bantu warga, korban berusaha menjinakan api yang melahap rumahnya.

Hembusan angin yang cukup kencang menyebabkan api terus membesar. Tidak berapa lama, petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK), datang dan langsung menjinakan api yang terus melahap rumah korban.

Di bantu warga, api akhirnya padam satu jam kemudian. Sayang, korban tidak mampu menyelamatkan seluruh harta benda dan juga surat surat berharga.

Korban  Sumardi (58), saat api mulai muncul dari saluran listrik diatas rumah, dirinya dengan anaknya sedang asyik bercerita dengan kakaknya. Sedangkan istrinya sedang pergi ke rumah kakaknya dari kediamannya.

“Aku tidak tahu sama sekali kalau ada api dari saluran listrik yang berada diatap rumah. Kompor, tv juga sudah dimatikan. Saat orang balik dari masjid ado yang berteriak ada api. Inilah ujian dari tuhan untuk keluarga kami,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kota Lahat, Hery Al-Kahfi, STTP, M.Si, mengatakan pihaknya akan segera menghubungi pihak Dinas Sosial untuk membantu keluarga Sumardi yang ditimpa musibah.

“Semua administrasi akan diurusnya. Pihak Dinsos akan datang dan memberikan bantuan kepada keluarga Sumardi untuk meringankan beban keluarga,” ucapnya.

Selain itu, Joko warga setempat yang menolong keluarga Sumardi saat api mulai menjalar, menjelaskan saat kejadian dirinya sedang duduk dan melihat api di rumah sumardi.

“Sekarang api sudah padam, Sumardi minta kepada kita yang menolongnya agar mencari map kuning yang berisi surat-surat penting. Sudah lama kami mencarinya, akan tetapi kita tetap berusaha agar perasaan Sumardi tenang,” jelas joko.

Teks : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *