PPP Targetkan 1 Kursi Perdapil

ppp

LUBUK LINGGAU | KS -Pemilihan umum legislatif (pileg), memang baru berlangsung tahun depan. Namun sejumlah partai politik (parpol), sudah mulai bersiap untuk menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Bahkan parpol pun, mulai membidik target perolehan kursi dewan yang akan mereka rebut. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lubuk Linggau misalnya, partai berlambang Ka’bah ini menargetkan bisa meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kota Lubuk Linggau.

“Kita menargetkan meraih suara sebanyak mungkin, minimal di setiap dapil, caleg-caleg kita bisa mendapatkan satu kursi,” kata Ketua DPC PPP Lubuk Linggau, Afri Achmadi ketika dibincangi, Selasa (22/10) di kantornya.

“Saat ini, kami masih menerapkan sosialisasi partai dan caleg kepada masyarakat melalui silaturahmi dan memperkenalkan visi dan misi PPP. Sosialisasi juga kita lakukan, melalui media dan baleho secara serentak sejak Januari lalu,” bebernya.

Mengenai pembatasan pemasangan atribut kampanye , ia mengaku PPP mendukung kebijakan tersebut. Sebab urainya, atribut yang dipasang serampangan tersebut justru merusak keindahan kota.  “Tidak masalah, diatur pembatasan. Sebaiknya memang diatur, misalnya dilarang dipasang di sekolah, tempat ibadah dan kantor pemerintahan,” ucapnya.

Bagaimana dengan rencana Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang akan menertibkan banner, yang mulai marak dipasang oleh caleg di angkutan umum ?, Afri, tak setuju. Menurutnya, sah-sah saja jika caleg mensosialisasikan dirinya dengan cara memasang benner di angkutan umum.

“Seharusnya itu tidak perlu dilakukan, karena tidak mengganggu ketertiban umum sehingga Bawaslu tidak perlu masuk ke ranah itu. Kecuali, jika itu sudah mengangggu ketertiban umum, seperti pemasangan baleho, spanduk dan atribut lainnya yang dipasang sembrawut,” tukasnya.

Teks     : Faisol

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *