Pengunjung Perpustakaan Tembus 300 Orang Perhari

Perpustakaan yang terlihat nyaman

Perpustakaan yang terlihat nyaman

Lubuklinggau, KS-Meski terbilang baru diresmikan, Perpustakaan Daerah Kota Lubuklinggau saat ini telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan sehingga sampai saat ini telah mencapai 1.750 anggota tetap.

Tercatat sejak diresmikan 23 Februari 2013, Perpustakaan Daerah Kota Lubuklinggau setiap harinya telah dikunjungi 200-300 orang. Perpustakaan ini pun dibuka setiap hari senin sampai sabtu pada pukul  07.30 – 16.00

Kepala Kantor Perpustakaan Daerah, HJ. Saleha, SE mengatakan berbagai program dilakukan, selain mobil perpustakaan keliling ke daerah-daerah pinggiran kota.

“Beberapa kegiatan lainnya yakni pembelajaran langsung di Perpustakaan Daerah seperti Broadband Learning Center (Pusat Pelajaran Komputer & Internet), kerjasama dengan Telkom dengan staf pengajar dari Karyawan Perpustakaan Daerah, pembelajaran iqra bagi anak-anak PAUD, serta pelajaran Bahasa Inggris,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha, Depri Saputra S. Kom menambahkan setiap hari Kamis ada kerjasama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Lubuklinggau dengan mengadakan pelatihan cara menulis cerpen. “Ya, kami juga ada kerjasama dengan berbagai pihak diantarannya FLP,” singkatnya.

Terpisah, Tomi, mahasiswa STKIP PGRI, yang merupakan salah pengunjung mengatakan dirinya merasa nyaman berada diperpustakaan. “Wah, enak tempatnya Pak, nyaman dan kami sangat konsentrasi untuk membacanya,” ungkapnya.

Teks: Supriadi

Editor : Junaedi Abdillah




2 thoughts on “Pengunjung Perpustakaan Tembus 300 Orang Perhari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *