Lapangan Tergenang, Latihan Atlet Volly Dibatalkan

Lapangan Volly yang tergenang air, sehingga tidak bisa digunakan.

Lapangan Volly yang tergenang air, sehingga tidak bisa digunakan.

MUARAENIM I KS-Lantaran lapangan volly yang menjadi pusat pelatihan bagi para atlet volly Kabupaten Muaraenim tergenang air, membuat jadwal latihan rutin setiap sore dibatalkan sembari menunggu lapangan kering kembali.

“Setahu saya, lapangan volly ini telah dikelola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muaraenim. Dimana, setiap sore rutin diadakan latihan bagi para atlet volly. Dilapangan ini juga sering diadakan berbagai turnamen volly. Kendala yang saat ini sering dihadapi, saat hujan lapangan selalu banjir dan tergenang air,” tutur Mulyono (45), warga disekitar lokasi kepada Kabar Sumatera, Selasa (22/10).

Lapangan bola volly yang berada di komplek Sekolah Dasar (SD) Negeri 18 Kota Muaraenim  ini, kata dia, sebaiknya dikelola dengan baik oleh instansi terkait, sehingga tidak mengganggu jadwal latihan dan bertanding para atlet. Selain itu, lapangan ini juga sering dimanfaatkan warga sekitar untuk bermain volly.

“Dilokasi ini, ada sekitar tiga buah lapangan volly. Jika terjadi hujan, lapangan ini selalu banjir dan tergenang air. Sebaiknya, dibuatkan saluran air agar air tidak tergenang air ditengah-tengah lapangan, sehingga kegiatan olahraga bisa terus dilakukan meskipun baru selesai diguyur hujan deras,” ucapnya.

Senada dituturkan salah seorang atlet volly yang tidak mau disebutkan namanya, dirinya berharap lapangan volly tersebut dapat dikelola dengan baik sehingga tidak mengganggu jadwal latihan para pemain volly dan tidak mengganggu setiap digelar turnamen volly.

“Jika dibuatkan saluran air dan dikelola dengan baik, lapangan ini tidak akan banjir seperti ini. Kita sedikit kecewa karena perhatian yang diberikan oleh instansi terkait terkesan tidak ada dan hanya dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan untuk memperbaiknya terutama mengenai sarana dan prasarana olahraga,” ujarnya.

Teks : SISWANTO   

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *