Kades Betung dan Tanjung Kurung Akhirnya Dilantik

Kades Betung dan Kades Tanjung Kurung saat diambil sumpah

Kades Betung dan Kades Tanjung Kurung saat diambil sumpah

PALI | KS-Setelah melalui perdebatan panjang, akhirnya Kepala Desa (Kades) Tanjung Kurung dan Kades Betung Kecamatan Abab dilantik. Kedua Kades itu dilantik bersamaan dengan pelantikan Kades Pandan dan Kades Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Keempat Kades itu dilantik secara bersamaan di Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang, Selasa (22/10). Acara itu dihadiri oleh ribuan warga dari masing-masing desa yang kadesnya dilantik, pelantikan tersebut berlangsung lancar khidmat.

Nampak hadir dalam acara itu, Inspektorat Kabupaten PALI, M Isnaini SH, Sekretaris DPRD Drs Amri Achmad, Kepala Dinas Perhubungan, Drs Rusman Firman MM, Wakil Ketua DPRD Muara Enim, H Ferdinan Simatupangdan  Anggota DPRD Muara Enim, M Muktar Jayadi SH.

Pelantikan ini sendiri sejatinya dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM, namun karena Pj Bupati harus menemui gubernur di Palembang, sehingga pelantikan diwakilkan Kepada camat masing-masing desa.

Camat Tanah Abang, Husman Gumanti melantik Udial Sastra sebagai Kades Pandan dan Armawan sebagai Kades Lunas Jaya. Udial Sastra menggantikan  Munsiri. Sedangkan Armawan menggantikan Siti Omayana Ferdinan.

Kabag Pemerintahan Kabupaten PALI, Asrohi, S.Sos, MH saat dihubungi Kabar Sumatera (KS) membenarkan ketidakhadiran Heri Amalindo karena mendapat panggilan dari gubernur. “Beliau sudah siap hadir, namun karena ada panggilan gubernur, dengan sangat menyesal beliau tidak bisa hadir. Padahal beliau sangat mengharapkan dapat bertemu warga disini,” terang Asrohi.

Saat ditanya isu pembatalan pelantikan sebagaimana isu yang beredar, Asrohi dengan tegas membantah. “Buktinya keempat Kades dilantik semua,” tukas Asrohi ramah.

Sementara itu ditempat yang sama, H Ferdinan Simatupang yang mewakili tokoh masyarakat berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa dapat menjaga persatuan agar dalam mewujudkan cita-cita pemekaran Kabupaten PALI dapat terwujud. “Kita harus bersatu dan harus mampu membuktikan bahwa Kabupaten PALI dapat lebih baik dan unggul dibanding seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan,” kata Ferdinan.

TEKS / FOTO  : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *