Gubernur Terima Banyak SMS Ancaman

Ilst SMS | Berita2bahasa.com

Ilst SMS | Berita2bahasa.com

PALEMBANG, KS-Siapa pelaksana tugas (Plt) Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), bakal terjawab besok (Rabu). Sebab, Plt Bupati Muratara ini, akan dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gawaman Fauzi di Jakarta, Rabu (23/10).

Namun siapa yang akan menjabat plt Bupati Muratara itu, sempat menjadi polemik di masyarakat di Muratara. Bahkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin mengaku, dalam satu bulan terakhir ia banyak mendapatkan ancaman.

“Dalam satu bulan terakhir, banyak short message service (SMS) yang isinya ancaman, untuk melakukan demo dan juga menutup jalan lintas sumatera (Jalinsum), jika plt bupati yang dilantik tidak sesuai keinginan masyarakat,” kata Alex yang dibincangi, Selasa (22/10) di Griya Agung, Palembang.

Namun Alex yakin, Plt Bupati Muratara yang akan dilantik tersebut nantinya sesuai dengan keinginan dan bisa diterima oleh masyarakat Muratara. Tetapi siapa nama Plt Bupati  Muratara itu, Alex masih merahasiakannya.   “Kita lihat saja besok (hari ini), siapa yang akan menjadi Plt Bupati Muratara. Karena bisa ketahuan nantinya, apabila selesai dilantik,” sebut Alex.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas (Mura), Ridwan Mukti yang dibincangi usai menghadiri pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Empat Lawang dan OKU Timur di Griya Agung, juga tidak mau berkomentar banyak terkait nama Plt Bupati Muratara tersebut.

“Ya, besok Mendagri akan melantik Plt Bupati Muratara. Kita sudah mendapatkan pemberitahuannya, melalui fax yang dikirim oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ke Pemkab Mura,” kata Ridwan.

Siapa nama plt bupati yang akan dilantik tersebut ?, Ridwan juga mengelak. “Kalau soal nama yang akan dilantik, saya belum mengetahuinya. Yang berhak menjawabnya, adalah gubernur. Jadi sebaiknya, tanyakan saja langsung ke gubernur,” sebutnya memberikan alasan.

Namun sebagai kabupaten induk tegas Ridwan, Pemkab Mura menginginkan Muratara bisa berkembang dengan memaksimalkan semua potensi yang dimiliki. Pemkab Mura jelasnya, mempunyai kewajiban membantu Muratara untuk berkembang.

“Sesuai dengan komitmen awal, kita punya tiga kewajiban kepada Muratara. Yakni pertama membantu Muratara membentuk pemerintahan, kedua membantu membentuk kelembagaan seperti DPRD, dan ketiga membantu pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Muratara pada 2015 mendatang,” tukasnya.

Sebagai informasi, sejumlah nama pejabat disebut-sebut bakal menjadi Plt Bupati Muratara. Nama-nama itu yakni Sekda Kota Lubuklinggau Parigan Syahrin, Sekda Kabupaten Mura Isbandi Arsyad, Kabandiklat Pemprov Sumsel Septiana Zuraida atau Ana Zamzami, istri dari mantan Wali Kota Lubuk Linggau. Kemudian ada juga nama Asisten I Pemprov Sumsel Mukti Sulaiman dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, Akisropi Ayub.

Teks     : Imam Mahfudz Ali
Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *