Badan KB Lakukan Pelayanan Papsmear Gratis

Badan Keluarga Berencana (KB)

Badan Keluarga Berencana (KB)

MUSIRAWAS | KS – Badan Keluarga Berencana (KB), Provinsi Sumatera Selata (Sumsel), mengajak kepada kaum pria untuk berperan aktif dalam program KB yakni vasektomi (kontrasepsi pria –red).

Hal tersebut diungkapkan, perwakilan Badan KB Prov Sumsel, Sri Rahayu saat acara peringatan Hari Keluarga ke-20 Tahun 2013, Tingkat Kabupaten Musirawas di Balai Persalinan RUSTY Kelurahan Srikaton, Kecamatan. Tugumulyo Kabupaten Musirawas, Selasa (23/10)

”jika memang bapak-bapak sayang dengan ibunya, kami meminta peran aktif untuk melakukan vasektomi sebagai alat kontrasepsi KB,” ungkapnya.

Menurutnya, Kabupaten Musirawas menargertkan pada tahun 2013 ini ada sembilan orang pria untuk melakukan program tersebut. “Tapi sayang, belum satu orang pun yang melakukan itu. Harus kita memahami, ketika ibu-ibu tidak direpotkan dengan anak yang banyak maka ibu-ibu dapat melayani bapak-bapak secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Musirawas diwakili oleh Asisten lll, Edi Iswanto menyambut baik terselenggaranya acara ini. ”Semoga dengan kegiatan pelayanan papsmear dan pelayanan KB gratis ini dapat membantu menciptakan ibu yang sehat. Ibu yang sehat akan lahir anak-anak yang berkualitas untuk menuju Musirawas Darussalam,” singkatnya.

Terpisah, Hj. Miftah Hulumni mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama dengan berbagai pihak. ”Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas dan semua pihak yang telah turut membantu terselenggaranya acara ini. Adapun sumber dana dari kegiatan ini adalah berasal dari DPA Kabupaten Musirawas,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten lll dan Kepala Badan KB Kabupaten Musirawas Hj. Miftah Hulumni, dr Harun sebagai Kepala Rumah Sakit Dr. Sobirin, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Musirawas Hj. Lily Ridwan Mukti, perwakilan Badan KB Prov. Sumsel Sri Rahayu, FKPD Kabupaten Musirawas dan kaum ibu-ibu yang mengikuti pelayanan KB gratis.

Teks : Faisol

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *