Urabes Tuntut Tanggung Jawab Pembangunan Infrastrutur

Massa yang menamakan diri Urbes saat melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Musirawas

Massa yang menamakan diri Urbes saat melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Musirawas

MUSIRAWAS | KS – Puluhan mahasiswa dan pemuda asal Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musirawas, yang menamakan dirinya Masyarakat Ulu Rawas Bersatu (Urabes), Senin (21/10), mendatangi kantor Bupati Musirawas untuk menuntut agar pembangunan infrastruktur di kecamatan tersebut dapat direalisasikan sesuai dengan anggaran.

Massa menilai pembangunan infrastruktur terutama jalan banyak dikerjakan asal-asalan sehingga proyek tersebut banyak yang sudah rusak. Pembangunan di Ulu Rawas merupakan lahan empuk para koruptor untuk meraup keuntungan dengan memperkaya diri sendiri.

“Pembangunan infrastruktur tidak sesuai dengan rincian anggaran biaya (RAB) untuk itu mohon kepada instansi terkait yakni Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musirawas agar dapat mempertanggung jawabkan dan mengklarifikasinya, jangan sampai menjadi ladang empuk koruptor memperkaya diri sendiri. Demikian juga pembangunan pelaksanan PLTMH tidak sesuai dengan RAB, pihak terkait mesti bertanggung jawab,” ujar Koordinator Aksi, M Ali.

Sedangkan masalah keamanan, M Ali menyampaikan bahwa selama ini aparat kepolisian dinilai lemah dan terkesan membiarkan. “Kecamatan Ulu Rawas terbentuk sudah 11 tahun namun sampai saat ini belum juga didirikan Polisi Sektor (Polsek), kalau hanya setingkat Polisi Pos (Pospol) dirasakan masih kurang. Belum lagi ketika kami ada laporan pernah didapati Polpos kosong tidak kami temui satupun anggota, bagaimana kami mau minta perlindungan dan pengaduan,” kata M Ali.

Menanggapi hal itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, H A Rakhman Akhmad menyampaikan kepada Masyarakat Urabes sebagai pemerintah akan menampung aspirasi dan akan diambil kebijakan tentang pembangunan di Kecamatan Ulu Rawas.

“Saudara-saudara sekalian harap tenang dulu, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Pembangunan infrastruktur akan kita crosschek kelapangan demikian juga pembangunan PLTMH, sedangkan mengenai pembangunan Polsek akan sesegera mungkin di laksanakan tahun depan,” katanya.

Sedangkan pihak Polres Musirawas yang diwakili Kasat Intel menanggapi mengenai kinerja Polpos tidak akan sukses tanpa dukungan dan kerjasama masyarakat. kemudian mengenai lambannya aparat dikarenakan keterbatasan alat transportasi dan rusaknya jalan.

“Kami dari aparat akan selalu siap memberikan rasa aman dan perlindungan tetapi karena keterbatasan alat dan transportasi terkadang lambat tiba dilokasi. mengenai peningkatan Polpos menjadi Polsek itu akan kami sampaikan ke atasan karena itu memang kebutuhan, apalagi ada informasi ada tanah masyarakat yang dihibahkan untuk Mapolsek,” katanya.

Teks : Faisol

Editor : Junaedi Abdillah

 




One thought on “Urabes Tuntut Tanggung Jawab Pembangunan Infrastrutur

  1. Saga Sang

    kawan2 media coba liput pembangunan di ulurawas,,,,,ada yang lebih lucu lagi ada mega proyek di ulu rawas yang menelan biaya puluhan miliaran (jembatan yang melintasi sungai rawas),desa pulau kidak,,yang sampai saat ini blum jlas fungsinya.knap g'di prioritaskan ke jalan utama yang menghubungkan linggau-sarolangun-keculurawas,,,,ini jelas ada kesalahan dan di identifikasi penyelewengan RAB di pembangunan tsb,tlg balas atau HUB no ini 082374175963 untuk konfirmasi mengenai maslah ini,,,sebab jilka dana yang begitu besat di anggarkan ke jaln di kec.ulu rawas pasti selesai

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *