Sriwijaya FC Terancam tak Garang

Kayamba Gumb

Kayamba Gumb

PALEMBANG, KS-Sriwijaya FC, selama ini dikenal sebagai klub yang garang. Maklumlah, klub yang ber home base di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya ini selalu memiliki barisan striker-striker yang haus gol seperti Keith Kayamba Gumbs, dan Hilton Moreira.

Musim lalu, di barisan depan Laskar Wong Kito juga dihuni juru gedor yang tak kalah garang seperti Boakay Eddie Foday, Tantan, Ramdani Lestaluhu, dan Herman Dzumafo Epandi. Namun sekarang, hanya tinggal Ramdani yang dipastikan bertahan.

Musim depan,  Sriwijaya FC terancam minim striker haus gol. Hingga kini, belum ada satu pun striker-striker haus gol yang dipastikan akan mengenakan seragam kuning-kuning, yang menjadi jersey kebanggaan Sriwijaya FC.

Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri tak menampik itu. Ia mengaku, belum ada striker murni yang dimiliki klub kebangaan masyarakat Sumsel ini untuk musim depan. “Rizky Ripora, yang kita proyeksikan untuk mengisi barisan depan Sriwijaya FC memilih untuk bertahan di klub lamanya, Barito Putra,” kata Robert.

Walau pun begitu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Sumsel ini tak risau. Sebab menurutnya, masih ada waktu satu bulan lagi bagi manajemen untuk merekrut striker yang memiliki kualitas mumpuni untuk menghuni skuad Sriwijaya FC musim depan.

“Kita akan menggelar latihan perdana pada 15 November mendatang, masih ada waktu untuk kita mencari striker. Lagi pula, walau latihan sudah digelar kita tetap bisa menambah pemain,” ucapnya.

Namun Robert berjanji, pemain-pemain yang menjadi incaran manajemen akan bisa di rekrut sebelum latihan perdana dimulai. Dengan begitu diharapkan, proses adaptasi dan persiapan tim yang diasuh Subangkit itu akan lebih maksimal.

Sebagai informasi, sebelumnya manajemen Sriwijaya FC membidik beberapa striker papan atas di Indonesia untuk menambah daya gedor skuad asuhan Subangkit tersebut. Nama-nama dimaksud diantaranya Titus Bonai dari Semen Padang, Patrich Wanggai dari Persipura Jayapura dan Ferdinand Sinaga dari Persisam Samarinda.

Namun dari deretan nama-nama tersebut, belum ada satu pun yang memastikan deal dengan manajemen Sriwijaya FC. Bahkan Ferdinand Sinaga yang digadang-gadangkan punya potensi besar berlabuh di Palembang, ternyata lebih memilih Persib Bandung sebagai klub terbarunya.

Teks     : Jadid Ulul Albab
Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *