Simpan Empat Bungkus Sabu, Dipenjara Empat Tahun

sabu

PALEMBANG, KS – Terdakwa pemilik empat paket sabu senilai Rp 2,8 juta, Agung (26), divonis penjara empat tahun oleh majelis hakim yang diketuai Posma di PN Palembang Senin (21/10).

Warga Jalam Srijaya Negara, Lorong Karyawan. Kelurahan Bukit Besar, Kecamatan Ilir Barat I Palembang itu juga divonis bayar denda Rp 800 juta, subsider penjara tiga bulan.

“Dari keterangan saksi dan bukti di persidangan, terdakwa terbukti melanggar pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata Posma.

Vonis penjara yang dijatuhi Posma lebih cepat enam bulan dari tuntutan yang diajukan jaksa, Amelda. Denda dan subsider yang dituntutkan Amelda sama dengan vonis majelis hakim. Agung pun menerima vonis hakim dan sudah memiliki keputusan hukum yang tetap.

Sebelum mendengarkan vonis dari majelis hakim, agung terlebih dahulu membacakan pembelaan. Melalui penasehat hukumnya, Romaita, Agung meminta keringanan hukuman karena dirinya pencari nafkah tunggal untuk keluarga.

Selain itu, Romaita juga mengutarakan kliennya telah berbuat baik selama sidang dan memberikan keterangan apa adanya. “Untuk itu, kami berharap majelis hakim memberikan hukuman yang seadil-adilnya,” kata Romaita.

Terungkap di persidangan, Agung  tertangkap tangan memiliki empat paket sabu saat berada di rumahnya 13 Mei 2013 pukul 18:00 WIB. Saat ditangkap, Agung sedang memilah dan menimbang keempat paket sabu itu.

“Saya beli dari SI (DPO), seharga Rp 2,8 juta. Sabu itu mau saya jual lagi dengan dipilah jadi paket kecil,” kata Agung.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *