Mahasiswa STIT YPI Sibuk PPLK 2

mahasiswa semester VII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah-yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Lahat sibuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) 2

mahasiswa semester VII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah-yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Lahat sibuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) 2

Lahat I KS-Memasuki pertengahan semester pertama, mahasiswa semester VII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah-yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Lahat sibuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) 2 yang akan berlangsung selama 1,2 bulan, yang dilaksanakan di tiga sekolah yakni MIN, MTs dan MAN Lahat, pembagian tempat PPLK inipun sudah ditetapkan oleh pihak kampus dengan mengarahkan mahasiswa agar menemui guru pamong masing-masing untuk mendapatkan silabus serta materi pembelajaran saat PPLK berlangsung.

Kegiatan PPLK 2 inipun merupakan salah satu syarat mahasiswa untuk membuat skripsi kedepan, dan PPLK 2 tersebut juga sebagai pengalaman mahasiswa mengajar disekolah dan bertatap muka langsung kepada siswa yang mempunyai sifat dan karakteristik yang sangat berbeda.

Pantauan Kabar Sumatera dilapangan, ratusan mahasiswa STIT masih sibuk menghadap guru pamong, selain itu ada juga yang lagi sibuk memfoto copy silabus yang telah diberikan oleh guru pamong mahasiswa masing-masing.

Terlihat juga mahasiswa Stit hulu-hilir mengelilingi sekolah tempat PPLK untuk mengetahui dimana mereka akan belajar mengajar dengan langsung bertatap muka dengan siswa.

Mamad seorang mahasiswa Stit mengatakan, ini adalah sebuah pengalaman pertama dirinya bertatap langsung dengan siswa, karena selama ini mamad belum pernah mengajar, apalagi saat ini dirinya mendapat bagian mengajar Al-Qur’an dan Hadist di MTs.

“Saya saat ini masih mengambil silabus, belum ngajar bae saya sudah gugup apalagi waktu mengajar nanti, tentunya menjadikan saya sangat gemetar, akan tetapi walaupun demikian saya tetap berusaha semaksimal mungkin agar nilai PPLK ini dapat menjadi nilai yang sangat dramastis dibanding dengan nilai mahasiswa lainnya,” harap mamad.

Terpisah Nova Fitrianti mahasiswa Stit yang PPLKnya berada di MTs juga mengungkapkan hal yang sama, dimana Nova mengaku dirinya juga menjadikan PPLK ini sebagai pengalaman pertama baginya dalam mengajar bertatap muka langsung dengan siswa.

“Ini jadi pengalaman pertama bagi saya untuk mengajar, setiap kali berangkat saat PPLK nanti saya akan terus berdoa agar setiap langkah dan setiap saya mengajar saat PPLK nanti dapat bejalan dengan baik dan dapat nilai yang maksimal.” Ungkap nova.

Teks / Foto : Jumra Zefri

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *