Kapolsek Pagaralam Utara: Giatkan Razia dan Patroli Keliling

razia

Ilst. Razia

PAGARALAM, KS—Sesuai dengan instruksi Kapolresta Pagaralam, AKBP Saud P Sinaga, Jajaran Kepolisan Sektor Pagaralam Utara, mengiatkan razia dan patroli keliling di wilayah hukumnya.  Kegiatan ini digencarkan sebagai langkah antisipasi dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

“Setiap personil Polsek Pagaralam Utara agar dapat mengaktifkan razia maupun melakukan patroli keliling,” ujar  Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Kaifani Azwan, Senin (21/10).

Menurut dia, berdasarkan instruksi Kapolresta Pagaralam, seluruh personil Polsek Pagaralam Utara agar dapat mengintensifkan razia maupun patroli keliling. Langkah ini dilakukan guna menekan angka  kriminalitas yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Sementara sejauh ini tindak kejahatan  semakin meningkat, sehingga dibutuhkan gerak cepat dalam mengantisipasi ruang lingkup pelaku tindak kejahatan yang semakin merajalela itu.

“Sejauh ini kita tengah berupaya  mengiatkan razia maupun patroli keliling untuk meminimilisir gerak-gerik pelaku tindak kejahatan. Apalagi dalam beberapa bulan terakhir, adanya aksi pencurian pada malam dan siang hari maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  semakin meningkat,” ungkapnya.

Ia menambahkan,  dalam mewujudkan cipta kondisi  maupun menjaga keamanan dan kenyamanan, bagi warga yang sering lalu lalang dibeberapa titik-titik rawan  tindak kriminalitas akan dirazia. Adapun  razia itu  mulai  dari pemeriksaan perlengkapan surat menyurat kendaraan maupun memeriksa kartu tanda penduduk (KTP).

“Langkah ini  dilakukan guna menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. Bagi warga  di lingkungan wilayah hukum Polsek Pagaralam Utara, dihimbau agar dapat mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di lingkungan masing-masing guna mewujudkan situasi kondusif maupun menjaga keamanan lingkungan dengan baik,” tegasnya.

Diharapkan, dengan  adanya kerjasama yang baik antara petugas keamanan  dengan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) maupun personil Polsek Pagaralam Utara dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *