Jangan Lupakan Ferry

Fery-Rotinsulu

Fery-Rotinsulu

PALEMBANG, KS-Musim depan, dipastikan tidak ada lagi nama Ferry Rotinsulu dalam skuad Sriwijaya FC. Penjaga gawang yang selama ini, menjadi salah satu ikon Laskar Wong Kito, tidak dipertahankan manajemen Sriwijaya FC sehingga memilih berlabuh di Persebaya Surabaya.

Keputusan manajemen, yang melepas Ferry cukup menimbulkan pro dan kontra dikalangan fans Sriwijaya FC. Lantaran selama ini, mantan kiper Timnas Indonesia itu, sudah banyak memberikan kontribusinya untuk klub kebanggaan masyarakat Sumsel tersebut.

Namun menurut juru bicara Sriwijaya Mandiri Suporter (SMS), Qusoi, keputusan manajemen tersebut harus disikapi secara bijaksana. Apapun keputusan manajemen diyakininya, tentu sudah berdasarkan pertimbangan matang.

“Jujur kalau bicara kontribusi, Ferry sudah memiliki banyak kontribusi untuk Sriwijaya FC.  Ferry bahkan menjadi salah satu ikon di Sriwijaya FC, namun keputusan manajemen yang melepasnya tetap harus kita hargai,” ucapnya, kemarin.

Qusoi meminta semua suporter Sriwijaya FC, tetap memberikan dukungan kepada klub yang berhome base di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring itu.  “Biarkan pelatih dan manajemen, yang memutuskan siapa pemain yang direkrut. Saya yakin, tentunya itu berdasarkan pertimbangan kebutuhan tim,” ujarnya.

Namun ia berharap manajemen Sriwijaya FC, bisa memburu pemain-pemain berkualitas untuk menghuni skuad asuhan Subangkit tersebut di musim depan. Sehingga gelar juara Indonesia Super League (ISL), yang lepas ke tangan Persipura Jayapura bisa direbut kembali.

“Tetapi kontribusi yang diberikan Ferry selama ini, kami minta jangan dilupakan. Kami sudah lama menyuarakan, agar manajemen Sriwijaya FC memberikan penghargaan kepada Ferry dan Kayamba Gumbs. Kedua pemain itu, bisa dianggap sebagai legenda hidup Sriwijaya FC,” tukasnya.

Teks     : Jadid Ulul Albab
Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *