Emirsa Sabet Juara I Karate Bupati CUP

Emirsa  Sabet Juara I Karate Bupati CUP

Emirsa Sabet Juara I Karate Bupati CUP

MUARA ENIM I KS-Siswa kelas XII jurusan IPS SMA 1 Unggulan Muaraenim, bernama Emirsa Rianto berhasil meraih juara satu dalam lomba karate Bupati Cup 2013. Pada pertandingan puncak, dirinya berhasil mengalahkan, Nugrata, siswa dari SMA 1 Lawang Kidul  yang diselenggarakan di GOR kota Muaraenim, (6/10) lalu.

“Saya tidak menyangka dapat memenangkan pertandingan itu, tidak ada persiapan khusus untuk lomba tersebut. Namun, sejak kelas 5 SD saya sudah belajar karate sampai sekarang saya masih tekun berlatih,” tutur Emirsa Rianto ketika dibincangi Kabar Sumatera, Senin (21/10).

Emirsa mengaku, dirinya pernah mejadi wakil Kabupaten Muaraenim dalam ajang O2SN di Sumatera Selatan. Sekarang ini, dirinya terus meningkatkan latihan karate di sekolah dalam kegiatan ekstrakurikuler. Dirinya selalu optimis menang dalam setiap pertandingan yang dilakukan. Hal ini memang sudah menjadi cita-cita dia untuk menjadi atlet Karate nasional di Jakarta.

Untuk mewujudkan itu, Emirsa dan teman-teman yang lain selalu giat berlatih setiap hari Sabtu di sekolah. Untuk latihan di luar sekolah, dia mengaku bergabung dalam KKI (Kunsinryum Karate Indonesia) sebuah organisasi olah raga karate di Indonesia cabang Muaraenim.

“Kenapa saya harus memenangkan lomba ini, karena saya dari dulu bercita-cita menjadi seorang atlit karate nasional di Jakarta. Mengharumkan nama daerah asal dan nama bangsa Indonesia adalah sudah menjadi cita-citaku,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Muaraenim, Darmadi SPd MSi menyatakan, pihaknya sudah memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan siswanya tersebut. Misalnya, dengan menyediakan pelatih khusus karate yang bernama Eri Suhanda SPd serta sarana dan prasarana lain seperti tempat latihan yang memadai.

“Kami akan berusaha untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan siswa dalam hal ini, seperti uang transport saat bertandingan dan pendampingan oleh guru. Kami berharap kepada siswa yang mengikuti kegiatan ekstra Karate di sekolah agar dapat berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi juara dan mengharumkan nama sekolahnya,” kata Darmadi.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *