DPRD Sumsel Setujui 10 Raperda

Ketua DPRD Sumsel menandatangani persetujuan 10 raperda

Ketua DPRD Sumsel menandatangani persetujuan 10 raperda

Setelah dilakukan pembahasan dan di kaji, akhirnya 10 dari 12 rancangan peraturan daerah (raperda) yang diajukan Pemprov Sumsel disetujui menjadi perda oleh DPRD Sumsel. Persetujuan itu, diambil dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (21/10).

Ke 10 raperda dimaksud adalah raperda tentang retribusi jasa usaha, raperda bangunan gedung, raperda penyertaan modal di Hotel Swarna Dwipa, raperda penyertaan modal ke Asuransi Bangun Krida.

Kemudian raperda pengelolaan barang milik daerah, raperda pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, raperda tentang organisasi sekda, raperda retribusi jasa umum, dan raperda pengelolaan hutan produksi Sumsel.

“Ada 12 raperda yang sudah diteliti oleh 5 panitia khusus (pansus). Namun ada 2 raperda yang dimintakan perpanjangan pembahasannya,” kata Ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo.

Kedua raperda yang tertunda tersebut sebut Wasista adalah, raperda rencana tata ruang wilayah, dan raperda perlindungan hukum terhadap anak dan perempuan korban perdagangan orang di Sumsel. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *