Diciduk, Dua Pemuda Gagal Pesta Narkoba

Ilst. Narkoba

Ilst. Narkoba

INDERALAYA,KS-Pesta narkoba yang sudah di rancang Andi Hidayat (30) dan  Edi Sanjaya (23), dan MD,  warga Desa Sri Dalam, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI),  dan rencananya akan di  gelar pada Sabtu (19/18), malam gagal total…

Pasalnya, Andi dan Edi keburu di ciduk saat razia cipta kondisi oleh Jajaran Polsek Tanjung Raja tepat tidak jauh dari Polsek Tanjung Raja.

Dari tangan keduanya, petugas menyita satu paket sabu serta motor yang digunakan tersangka untuk membeli barang haram terserbut.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap keduanya saat petugas Polsek Tanjung Raja yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Raja Iptu Zaldi menggelar razia Sabtu (19/10), malam.

Saat itu, petugas curiga dengan kedua tersangka yang berada di atas motor dari arah Sungai Pinang menuju arah Cinta Manis sedikit tergesa-gesa.

Melihat itu, petugas langsung menghentikan keduanya. Benar saja,  saat digeledah, petugas menemukan satu paket sabu di jok motor yang terbungkus rokok.

Keduanya langsung di bawa ke Mapolsek Tanjung Raja untuk dimintai keterangan. Hasil sementara, berkat nyanian keduanya, petugas memburu satu tersangka lainnya MD dirumah.

Sayang, saat digrebek rumah MD sudah keadaan kosong dan MD kabur setelah tahu dua temannya tertangkap. Berkas keduanya  langsung dilimpahkan ke Mapolres OI.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajad Sudrajat melalui Wakapolres OI, Kompol Isbet didampingi KBO Iptu Roby Sugara saat dikonfirmasi, Senin (21/10), mengatakan, kedua tersangka tertangkap saat Polsek Tanjung Batu menggelar razia.

“Diduga keduanya akan menggelar pesat narkoba. Namun sudah keburu tertangka petugas karena tering razia,” tuturnya.

Ia menambahkan, tersangka terancam pasal 112 dan 114 UU Narkotika No 35 dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Andi, saat ditemui mengelak jika barang haram tersebut miliknya. “Saya cuma dititip saja oleh MD. Itu bukan punya saya Pak. Saya juga tidak tahu kalau itu narkoba,” kilahnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *