BKPRMI Bukan Organisasi Ilegal

 

Ir Al Hanan Nashir MM Ketua DPW BKPRMI Sumsel

Ir Al Hanan Nashir MM
Ketua DPW BKPRMI Sumsel

PALI | KS-Adanya tudingan bahwa organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) adalah organisasi ilegal dibantah keras oleh Ir Al Hanan Nashir, MM, Ketua DPW BKPRMI Sumatera Selatan.

Saat dibincangi harian ini di Talang Ubi, Minggu (20/10), Hanan menganggap yang melontarkan tudingan itu tidak mengerti persoalan BKPRMI. “Mau ilegal bagaimana? Di tingkat propinsi saja Pak Gubernur Alex Noerdin justru menjadi pembina kita,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi intens dengan Kementrian Agama (Kemenag) selaku pembina kegiatan pengajian. “Dengan Kemenag kita sudah memuat kesepakatan dalam pembinaan. Bahkan nantinya setiap nomor unit TPA yang terdaftar di kita akan diberikan juga nomor oleh kemenag,” terang Hanan.

Untuk itu, Hanan berharap semua pihak agar tidak ragu untuk bekerjasama dengan BKPRMI. Sebab BKPRMI adalah organisasi yang diakui pemerintah. “Kita tidak pernah menghalangi organisasi lain untuk mengurusi TPA, silakan kalau ada organisasi yang mau bersama-sama membangun TPA. Kita terbuka. Namun juga jangan sampai menganggap kita ilegal. Kita adalah organisasi resmi,” tambah Hanan.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar BKPRMI tidak diakui pemerintah. Akibatnya beberapa TPA yang ada di Kabupaten PALI mengundurkan diri dari BKPRMI dan tidak lagi aktif dalam kegiatan BKPRMI.

Selain itu, beberapa perusahaan sempat membatalkan bantuan untuk BKPRMI karena termakan isu tersebut. “Dulu pernah bantuan kami tidak disetujui oleh salah satu perusahaan besar, padahal awalnya mereka setuju. Alasan mereka perusahaan hanya mau membantu organisasi resmi pemerintah,” ungkap salah satu ustadz yang aktif di BKPRMI Talang Ubi.

Dengan adanya penegasan dari ketua DPW BKPRMI ini, ustadz tadi berharap TPA yang selama ini aktif di BKPRMi dapat bergabung kembali.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *