Tiang JTM PLN Lahat Miring Capai 10 Derajat

Tiang listrik yang nampak terlihat miring

Tiang listrik yang nampak terlihat miring

Lahat KS-Tiang Jaringan Tegangan Menengah (JTM), milik Perusahaan Listri Negara (PLN), Kota Lahat yang berada di jalan pasar lama kini tidak lagi berdiri kokoh seperti awal pemasangan.

Pasalnya tiang yang mempunyai ketinggian 10 meter tersebut tempat menempelnya trafo bermerk LAA 05, LA 05 itu bengkok mengarah ke kelurahan pasar bawah dengan kebekokan mencapai 10 Derajat. Jika ini dibiarkan, dikhawatirkan akan roboh dan menimbulkan korban.

Pantauan KS dilapangan, tiang JTM milik PLN tidak menutup kemungkinan dapat mengancam penghuni rumah. Bengkoknya tiang JTM tersebut kuat dugaan disebabkan oleh beratnya tarikan Saluran Rumah (SR), warga yang mengarah ke Kelurahan Pasar Bawah.

Dengan bengkoknya tiang inipun sangat menghantui warga setempat karena takut seketika akan ditimpa oleh tiang JTM tersebut.

Warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengaku selama ini tidak mengetahui kalau tiang JTM yang berada didekat tempat mereka tinggal kini telah bengkok, melihat kondisi tersebut dia (warga.Red) kini menjadi was-was karena takut akan menimpa temaptnya jika tiang tersebut patah.

“Saya tidak tahu Dek, kalau ada tiang PLN sudah bengkok kayak ini. Kami mohon kepada pihak PLN agar cepat memperbaikinya, kalau tidak bisa-bisa patah dan keno tempat kami,” ungkap warga yang tidak mau disebutkan tersebut.

Masyarakat yang melintas ketika disambangi KS terkejut ketika ditanyai mengenai tiang PLN itu karena warga yang melintas tersebut selama ini juga tidak mengetahui kalau tiang PLN tempat dia melintas setiap harinya telah bengkok persis mengarah ke Kelurahan pasar bawah dan jalan lintas kabupaten.

“Tekejut aku lihatnya. Selama ini aku melintas biasa-biasa saja tidak lihat. Kalau sekarang sudah tahu,” ungkap Jepri warga yang melintas di jalur tepat tempat tiang JTM tersebut berdiri.

Teks : Jumra

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *