Ribuan Masyarakat Ikuti Karnaval HUT PRABUMULIH

Peserta karnaval SMA Negeri 2 Prabumulih berphoto bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 2 dan Sekda Prabumulih H. A. Sobri, SH

Peserta karnaval SMA Negeri 2 Prabumulih berphoto bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 2 dan Sekda Prabumulih H. A. Sobri, SH

Prabumulih, KS-Semarak Hari Ulang Tahun (HUT), Kota Prabumulih ke-12 terus berlanjut. Hal itu dilihat dari berbagai macam lomba seperti pertandingan olah raga, kesenian tradisional dan karnaval.

Untuk karnaval, pelaksanaan tersebut diikuti sekitar 3.000 peserta baik tingkat sekolah menengah sampai umum Karnaval sendiri dilaksanakan mulai dari lapangan Ria Jaya Pertamina Prabumulih Barat berakhir di lapangan Prabujaya Prabumulih Timur.

Sayangnya, dalam acara karnaval tersebut tanpa dihadiri Walikota Prabumulih Ir. Ridho yahya, MM lantaran sedang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Pelaksanaan sendiri dipimpin oleh Wakil Walikota Prabumulih Ardiansyah Fikri, SH dan dihadiri oleh Polres, Koramil, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Prabumulih, Seluruh kepala SKPD, Kepala Bagian, para Camat, Petinggi Pertamina dalam hal ini diwakili oleh Manager Bisnis Pertamina Prabumulih dan Humas Pertamina Asset 2.

Pantauan Kabar Sumatera, karnaval yang di mulai pada pagi hari di buka oleh Sekretaris Daerah Prabumulih, H. A. Sobri, SH yang start awal di mulai dari lapangan Ria Jaya kompleks Pertamina Asset 2. Peserta pertama berjalan adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP), Negeri 1 Kota Prabumulih yang diikuti oleh Pasukan Paskibra SMP Negeri 1 Kota Prabumulih.

Perjalanan peserta karnaval melintasi Jalan Sudirman hingga ke lapangan Prabujaya Prabumulih yang panjangnya 3 Km. Masyarakat Prabumulih nampak antusias menyaksikan karnaval yang disuguhkan hanya setahun sekali.

Akibat dari adanya pelaksanaan karnaval ini, sepanjang Jalan Sudirman hingga ke Lapangan Prabujaya macet.

Para peserta karnaval yang mengikuti HUT Kota Prabumulih banyak menampilkan atraksi yang menghibur masyarakat Kota Prabumulih, dimana para peserta karnaval menampilkan yang terbaik dari sekolahnya masing-masing maupun dari instansinya.

Wakil Walikota Prabumulih Ardiansyah Fikri, SH, mengatakan, masyarakat sangat antusias dalam acara tersebut. Ini terlihat dari banyaknya peserta dan warga yang menyaksikan kegiatan karnaval. “Sangat antusias masyarakat menyaknikan ini (karnaval –red). Masyarakat sangat terhibur,” singkatnya.

Teks : Irsan Matondang

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *