Porsi Dana Murah Bank Muamalat Tumbuh 40 Persen

Bank Muammalat

Bank Muammalat

PALEMBANG | KS-Pertumbuhan Dana Murah atau Current Account Saving Account( CASA) Bank Muamalat Wilayah Palembang mengalami pertumbuhan hingga 40 Persen dari dana pihak ketiga (DPK).

“Pertumbuhan CASA kami pada 2013 cukup baik yaitu mencapai 40 persen. Namun, sebelumnya di bawah angka itu,” demikian kata Tessa Arief Budiman, Kepala Wilayah Bank Muamalat Palembang, (18/10).

Dikatakannya, Bertumbuhnya dana murah di Muamalat, menurut Tessa, nampaknya memunculkan optimisme untuk mematok CASA yang lebih besar tahun 2014.

Untuk 2014 pihaknya optimis pertumbuhan CASA bisa mencapai 50 Persen. “Jika itu tercapai, maka akan ada keseimbangan antara dana murah dan dana mahal pada DPK Bank Muamalat,” ujarnya.

Lanjut Arief, ia telah memulai upaya tersebut. Salah satu langkah adalah melalui program Muamalat Berbagi Rejeki (MBR). Bank Muamalat mengumumkan para nasabah yang menjadi pemenang program MBR periode I dengan jarak waktu Maret sampai dengan Agustus 2013.

Produk tabungan yang diikutsertakan dalam program MBR berupa produk-produk tabungan seperti Tabungan iB Muamalat Reguler, Tabungan iB Muamalat Gold dan Tabungan iB Prima Reguler.

Untuk mencapai target tersebut, Bank Muamalat melakukan berbagai upaya meningkatkan penghimpunan dana ritel khususnya pada produk tabungan. Tidak hanya memantapkan fitur-fitur produk dan memperluas aksesibilitas, bank syariah ini menjalankan program berbagi hadiah kepada nasabah.

“Kenaikan CASA tahun ini juga meningkat drastis dari tahun lalu. Dari DPK Bank Muamalat sebesar Rp 1 triliun lebih,” tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

FOTO:BAGUS KURNIAWAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *