Kawasan Parkir Pasar Indralaya Ditertibkan

parkir

INDRALAYA|KS-Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan melakukan penertiban terhadap halaman parkir Pasar Indralaya. Ini tidak lain, untuk meminimalisir macet yang sering terjadi di kawasan Pasar Indralaya tersebut.

“Selain itu, penertiban halaman parkir pasar Indralaya ini tujuannya untuk merapikan, biar tidak terkesan semeraut, seperti sebelum-belumnya,” ujarnya Kepala Dinas Perhubungan, H Mutarsyah, Minggu (20/10), kemarin.

Ia menambahkan, tidak hanya kawasan parkir Pasar Indralaya yang ditertibkan, kawasan parkir di Pasar Tanjung Raja juga tidak luput dari penataan yang dilakukan pihaknya.

“Yang pasti kita terus berupaya untuk menertibkan parkir yang ada di pasar, akan di tata rapi penempatan parkir, baik itu bentor (becak motor), angkot maupun kendaraan pribadi. Termasuk juga tidak diperbolehkan pedagang berjualan dilahan perkir,” tuturnya.

Dalam penertiban kawasan parkir di pasar-pasar tradisonal ini, sambungnya, sudah dilakukan pihaknya sepekan yang lalu, dengan menurunkan tim atau petugas ke lapangan untuk melakukan penertiban di lahan parkir pasar tersebut.

“Misalnya  posisi parkir bentor dimana, begitu juga posisi parkir kenderaan lainnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, sambung Mustarsyah, setelah melakukan penertiban ini, pihaknya masih melakukan pematauan sejauh mana peraturan ini ditaati oleh masyarakat.

“Kalaupun juga tetap tidak mengindahkan dengan terpaksa kami akan mengeluarkan aturan resmi. Sebenarnya, selama ini kita terus melakukan sosialisasi, tapi sepertinya belum banyak yang sadar karena terlihat masih yang tidak mengindahkannya,” pungkasnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *