Kapolda : Siap Tingkatkan Keamanan DOB Muratara

Kapolda Sumsel, Inspektur Jenderal Polisi,  Saud Usman Nasution

Kapolda Sumsel, Inspektur Jenderal Polisi, Saud Usman Nasution

LUBUKLINGGAU | KS – Kepolisian Daerah (Polda), Sumatera Selatan (Sumsel), akan meningkatkan keamanan jelang persiapan pelantikan Caretaker Bupati Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Sumsel, Inspektur Jenderal Polisi,  Saud Usman Nasution saat diwawancarai wartawan usai menghadiri peringatan HUT Kota Lubuklinggau, Sabtu (19/10) di Gedung Kesenian Kel. Kayu Ara, Lubuklinggau Barat I.

“Kita meningkatkan keamanan dan stabilitas disana (Muratara –red). Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), Muratara kita harapkan dukungan semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif sehingga jalannya pemerintahan nanti dapat diselenggarakan dengan baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terhadap beberapa kejadian termasuk penembakan terhadap anggota polisi akan ditindak tegas dan terukur sesuai hukum yang berlaku. “Polri tidak akan sukses tanpa dukungan semua elemen termasuk masyarakat,” katanya.

Saat didinggung kasus dana operasional, tahun 2004 di Pemkab Musirawas,  bupati, sekda, bendahara pengeluaran (pejabat waktu itu) telah dihukum, sedangkan oknum yang menerima dana tersebut belum, Saud Usman menjawab butuh proses dan masih tahap pengungkapan kasus. ”Semua butuh proses,” singkatnya.

Teks : Faisol

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *