GAW Lahat Ikuti Kejurnas Arum Jeram Menpora di Banten

Getfun Adventure With (GAW) Lahat

Getfun Adventure With (GAW) Lahat

Lahat KS-Prestasi yang gemilang kembali diperlihatkan pemuda Kabupaten Lahat, dimana para pemuda tersebut yang tergabung dalam Getfun Adventure With (GAW), Lahat Rafeting berhasil menundukan peserta arum jeram kota lain yang ada di Sumatera Selatan untuk berangkat ke Banten guna mengikuti Kejuaraan Nasional (kejurnas), Arum Jeram memperebutkan Piala Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), pada 20-27 Oktober mendatang.

Keberangkatan ke-19 pemuda ini menuju Banten dilepas langsung oleh pembina GAW Lahat Rafeting Drs. Farhan Berza ,MBA, Minggu (20/10), kemarin di halaman Gedung Olahraga Lahat.

Dalam sambutannya, Farhan menginginkan agar peserta Arum Jeram dapat menjaga nama baik Kabupaten Lahat, baik dengan ucapan maupun perbuatan selama perlombaan Arum Jeram berlangsung. “Dengan demikian, nama baik Kota Lahat akan tetap terjaga di mata orang di luar lahat,” ucapnya.

Disamping itu, dirinya berpesan agar selalu berdo’a agar ketika pelaksanaan perlombaan nanti tidak ada gangguan apapun sehingga dapat menjuarai perlombaan Arum Jeram.

“Kami sebagai pembina mengharapkan agar dapat menjuarai Arum Jeram Kejurnas Menpora ini. Jika menang, akan dikirim mewakili Indonesia untuk mengikuti perlombaan Arum Jeram tingkat dunia di Brazil pada 2014 mendatang,” kata farhan.

Selain itu, Aprianto, Anggota GAW Lahat Rafeting menjelaskan, tim yang berangkat kali ini berjumlah 7 orang tim junior dan 12 orang tim senior. Kedua tim Arum Jeram Lahat ini sama-sama optimis memenananngkan kejurnas tersebut.

“Target kita minimal masuk lima besar tapi keinginan kita semua dapat menang dan mewakili Indonesia nantinya. Mengapa kami optimis, karena setelah dilihat di internet arus yang akan di tantang oleh kami itu hampir sama dengan arus yang ada di Tanjung Sakti dan Selangis. Kita pun sudah empat bulan latihan di dua tempat tersebut,” ungkap Aprianto.

Dia melanjutkan semoga usaha yang dilakukan selama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal atau dapat menjuarai kejurnas tersebut agar Lahat dapat dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia . “Selain itu dapat menggenal Lahat dengan prestasi Arum Jeram,” tuturnya.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *