PD PGRI PALI Segera Terbentuk

Suasana Pelantikan PC PU

Suasana Pelantikan PC PU

PALI | KS-Meskipun sudah resmi menjadi Kabupaten, Pengurus Daerah (PD) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak secara otomatis terbentuk. Sebab dalam proses pembentukannya masih butuh syarat-syarat tertentu untuk merealisasikannya.

Menurut Muhammad Taufik, SE, Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) PGRI Kecamatan Talang Ubi, pembentukan PD PGRI Kabupaten PALI, sesuai AD/ART PGRI harus memenuhi persyaratan tertentu. “Minimal punya enam pengurus cabang. Kalau sudah ada enam PC baru bisa membentuk PD PGRI,” ujar Taufik di Talang Ubi, Jumat (18/10).

Guna  merealisasikannya, Taufik mengatakan, saat ini  PD PGRI Kabupaten Muara Enim telah mengambil kebijakan dengan melantik dua Pengurus Cabang. Saat ini, Kabupaten PALI sendiri baru punya dua Pengurus Cabang yaitu PC Talang Ubi, PC Tanah Abang dan PC Penukal. “Makanya kamis kemarin PC Penukal Utara dan PC Abab,” terang Taufik.

Menurut Taufik, Bertempat di SMKN Penukal Desa Babat Kecamatan Penukal, pengurus kedua PC PGRI itu dibentuk dengan melakukan pemungutan suara.   Pembentukan ini sendiri dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan ketua PD PGRI Muara Enim H Zaibin SPd MPd dan beberapa kepala sekolah dilingkungan PC PGRI yang dibentuk.

Setelah dilakukan pemungutan suara, pengurus terpilih langsung dilantik oleh Ketua PD PGRI Muara Enim.

Pengurus PC PGRI Kec Penukal Utara yang terpilih adalah Bahori SPd (Ketua),  Pajar SPd (Wakil Ketua) dan Supardi SPd (Sekretaris). Sedangkan PC PGRI Kecamatan Abab terpilih adalah Ramlan ST  SPdSD (Ketua), Samani (Wakil Ketua), Suharsih (Sekretaris).

Setelah kelima Pengurus Cabang itu terbentu, selanjutnya kelima ketua PC PGRI akan mengusulkan kepada PW PGRI Sumsel agar difasilitasi pembentukan PD PGRI Pali. “Pak Agus (Zahri Gusniarto, ketua PC PGRI Talang Ubi) akan berkoordinasi dengan propinsi. Mudah-mudahan sebelum 2014 pengurus kabupaten sudah dibentuk,” pungkas Taufik.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *