Panglima TNI Rencana Berkunjung ke Ogan Ilir

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Moeldoko

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Moeldoko

INDERALAYA|KS-Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Moeldoko, direncanakan akan berkunjung ke Bumi Caram Seguguk, pada 29 Oktober mendatang.

Kepastian tersebut didapat usai Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, menggelar rapat untuk melakukan penyambutan kunjungan Panglima TNI, Jumat (18/10), kemarin di Ruang Rapat, Bupati di Pemkab OI.

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati OI, H. Mawardi Yahya dan dihadiri oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru, Kapolres OI, AKBP Asep Jajad Sudrajat, seluruh SKPD di Lingkungan Pemkab OI, serta instansi terkait.

Rencananya, kehadiran orang nomor satu di jajaran TNI se-Indonesia ini, selain melakukan peninjauan kantor baru Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, yang pengerjaannya sudah 80 persen lebih ini, juga akan melakukan penanaman seribu pohon di perkantoran di Desa Tanjung Senai tersebut.

Kepala Bagian (Kabag), Humas dan LPSE Pemkab Ogan Ilir, M Ridhon Latif mengatakan, bahwa rencana kedatangan panglima TNI ini pada tanggal 29 Oktober mendatang.

“Rencananya beliau naik helikopter ke perkantoran, ya nantinya di perkantoran akan di buat helipet (Landasan Helikopter), untuk panglima mendarat,” ujarnya.

Ia menambahkan,  saat ini pemkab Ogan Ilir mulai melakukan persiapan untuk menyambut panglima. “Ya, di mulai dengan rapat seluru intansi dan seluruh SKPD. Alhamdulillah hadir semua,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam pembahasan penyambutan panglima itu, akan diwarnai penanaman seribu pohon diperkantoran terpadu. “Pastinya pohon-pohon rindang,” terang pria berkacamata ini.

Selain silahturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, dan meninjau langsung perkantoran serta melakukan penanaman seribu pohon di perkantoran terpadu. Panglima juga, rencananya akan melakukan peresmian PT Arwana Keramik.

“Informasinya seperti itu, panglima secara langsung akan melakukan peresmian PT Arwana Keramik yang terletak di Tanjung Pering. Ya, yang pasti bupati akan hadir. Kita yakin, penyambutan hingga berjalanan acara dan sampai selesai akan sukses,” tukasnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *