Listrik Talang Ubi Padam, Manajer PLN Minta Maaf

pln

PALI | KS-Pemadaman listrik yang terjadi sejak dua hari terakhir, betul-betul  membuat warga Talang Ubi merasa kesal. Kekesalan warga karena aktifitasnya menjadi terganggu. “Seperti makan obat saja, tiga kali sehari mati lampu,” ungkap Tami (20) salah satu warga Talang Pipa kesal.

Hal yang sama juga diungkapkan Muhammad, warga Jalan Merdeka. “Kalau begini kita tidak bisa kerja. Komputer gak bisa hidup. Data disana semua,” ujar Muhammad menggerutu.

Setelah Kabar Sumatera menghimpun infoirmasi, diketahui, padamnya listrik ini ternyata diakibatkan meledaknya trafo yang ada di Talang Ubi. Tidak tanggung-tanggung, sekali meledak dua trafo terbakar. Trafo di daerah Kelurahan Pasar Bayangkara dan daerah Kebun Sayur. “Kedua trafo kita tersambar petir,” jelas Darwis Hambali, Manajer PLN Rayon Pendopo.

Menurut Darwis, kepada harian ini, kemarin, Jumat (18/10) peristiwa ini terjadi malam sebelumnya saat hujan petir melanda Ibukota Kabupaten PALI ini. Petugas PLN sudah berusaha melakukan perbaikan malam itu juga. Namun lebatnya hujan mengakibatkan petugasnya kedinginan, sehingga tidak dapat meneruskan perbaikan. Perbaikan pun baru bisa dilakukan keesokan harinya.

Terkat dengan pemadaman ini, pihak PLN kemudian meminta maaf kepada warga. “Kepada warga Pendopo kami mohon maaf, pelayanan kami belum maksimal,” jelas Darwis yang mengaku sedang berada di Lahat guna menghadap atasannya Kepala PLN Cabang Lahat.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS
EDITOR : IMRON SUPRIYADI



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *