Romi Herton Danai SFC

Romi Herton

Romi Herton

PALEMBANG KS-Wali Kota Palembang, H Romi Herton menyatakan kesediaannya menjadi bapak angkat pemain Sriwijaya FC musim depan. Satu nama yang dipastikan bakal mendapat perhatian khusus orang nomor satu di Palembang ini adalah pemain berkebangsaan Pantai Gading, Lancine Kone.

“Kalau memang dia (Kone) mau main untuk SFC, saya siap jadi bapak angkatnya. Bahkan kalau ada pemain baru lainnya saya juga siap,” demikian kata Romi Herton.

Romi juga bersedia membantu manajemen SFC untuk berkoordinasi dengan walikota dan bupati lainnya agar sama-sama berkontribusi dengan menjadi bapak angkat. Kesediaan Romi menjadi bapak angkat pemain SFC diakuinya bukan tanpa alasan.

Lanjutnya, selain karena memang hobi sepakbola, dia yakin perkembangan positif klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumsel itu turut mempengaruhi nama baik Kota Palembang.

Ia berkata, akan membiayai pemain yang menjadi anak angkatnya itu dengan uang pribadi dan tidak mengganggu dana APBD Kota Palembang.

“Ini sifatnya pribadi, bukan kedinasan. Lagi pula kalau kinerjanya bagus, nama Palembang juga ikut terangkat,” tegasnya.

Menanggapi kesediaan walikota Palembang ini, Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri mengaku senang.

“Ini kejutan untuk kita, berarti kita tinggal menemuinya untuk membicarakan lebih lanjut,” kata Robert.

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya memang belum menemui Romi secara pribadi, lantaran masih ‘menggodok’ berkas-kas yang akan diajukan untuk para calon bapak angkat pemain SFC.

“Kita masih mempersiapkan berkas-berkas untuk diajukan, kalau sudah jadi, nanti secepatnya kita akan menemui Pak Romi dan kepala daerah lainnya,” kata Robert.

Uang memang menjadi salah satu persoalan yang tengah membelit Laskar Wong Kito beberapa musim terakhir. Bahkan, masalah keuangan ini juga yang menjadi salah satu penyebab turunnya prestasi SFC musim lalu.

Guna mengatasi hal itu, manajemen SFC berencana melibatkan kepala daerah di wilayah Sumsel untuk menjadi bapak angkat yang bisa membantu membiayai keperluan pemain SFC.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *