Harga Kompetisi Rp 35 M

Augi Bunyamin dan Hendri Zainuddin

PALEMBANG KSSriwijaya FC setidaknya membutuhkan dana sebesar Rp 35 miliar untuk mengarungi kompetisi musim depan, mulai dari Indonesian Super League (ISL), Piala Indonesia (PI) musim depan dan ISL U-21.

Demikian disampaikan Augie Bunyamin, Direktur Keuangan SFC. Ia berujar, nomimal itu dipersiapkan untuk kebutuhan seperti laga home dan away apalagi saat melawat menghadapi tim asal pulau Papua yang sangat menguras uang kas SFC.

Terlebih musim depan akan diikuti 22 klub ISL, serta ditambah dengan kompetisi Piala Indonesia yang tentunya bakal lebih banyak lagi mengeluarkan dana bila dibandingkan musim lalu.

“Minimal kita harus membutuhkan dana sekitar Rp 35 miliar untuk mengarungi dua kompetisi sekaligus,” katanya.

Dikatakan, jumlah dana itu bisa dibilang sama dengan kebutuhan musim lalu, meskipun musim lalu hanya digelar satu kompetisi saja. Lantas, kenapa dana musim depan malah tidak bertambah? Alasan sistem bapak angkat yang semakin digalakkan pada musim depan inilah, yang dipastikan bakal mampu mengurangi beban manajemen. Dengan sistem bapak angkat ini tidak membuat manajemen kesulitan dalam menaksir dana yang dibutuhkan Manajemen untuk musim depan.

“Musim lalu kita hanya masih di satu kompetisi dan hanya ada 18 klub. Maka musim depan ISL dipastikan akan ada 22 klub dan belum lagi kompetisi Piala Indonesia. Jadi memang tak berkurang dana yang dibutuhkan, kira-kira musim depan tetap berada pada angka Rp 35 miliar,” jelasnya.

Menurutnya, memang sejauh ini pengeluaran tim yang paling besar adalah membayar gaji pemain dan biaya operasional saat SFC menjalani laga tandang.

Hanya saja, pihaknya belum merinci secara detail kebutuhan tersebut karena dibutuhkan waktu khusus untuk menghitungnya.

“Semoga musim depan dengan pengeluaran yang cukup besar dan kita telah mengunakan sistem bapak angkat prestasi SFC akan lebih baik lagi,” Augie berkata.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *