27 Siswa Dapat Kaca Mata Gratis

kacamata | ANtaranews.com

kacamata | ANtaranews.com

MUARAENIM I KS-Sebanyak 27 siswa dari Yayasan Bina Mulya (BM), yang  terdiri dari 25 orang siswa SMK dan 2 orang siswa SMP mendapat kaca mata gratis. Para siswa yang menerima kaca mata gratis adalah siswa yang memiliki gangguan mata dan berasal dari keluarga kurang mampu.

“Bantuan kaca mata gratis ini berasal dari program Corporate social responsibility (CSR), PT Bukit Asam yang bernama Eye Clinic Goes To School. Dan bantuan ini hanya diberikan kepada siswa yang mempunyai ganguan mata dan tergolong siswa kurang mampu,” tutur Kepala Sekolah SMK Bina Mulya, Thalib Yahya, di sela-sela penyerahan kaca mata kepada Kabar Sumatera, Kamis (17/10).

Sebelumnya, kata Thalib, siswa-siswi yang akan mendapat bantuan kaca mata secara gratis ini terlebih dulu telah menjalankan pemeriksaan mata pada awal tahun 2013 lalu. Pada pemeriksaan mata waktu itu, ada sebanyak 150 siswa yang terdaftar. Selanjutnya oleh Dokter spesialis mata dari PT BA terpilihlah sebanyak 27 siswa. Dalam pemeriksaan itu siswa juga dipersilahkan memilih warna dan jenis frame yang sesuai dengan keinginannya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah membantu para siswanya yang mempunyai gangguan mata dan sudah ada solusinya dari PTBA. Kedepan, pihaknya mendoakan sempga PT BA terus maju dan lebih banyak program-program sosial lainnya yang menyentuh masyarakat di Tanjung Enim.

“Kita ucapkan terima kasih kepada CSR PT BA yang sudah banyak membantu sekolah, salah satunya dengan pemberian kaca mata gratis ini. Semoga dengan batuan kaca mata ini bisa meningkatkan kemampuan belajar siswa di sekolah,” harap Thalib.

Sementara itu, Mayang (13), salah satu siswi SMK Bina Mulya yang mendapat kaca mata gratis tersebut tidak dapat menyembunyikan raut muka yang bahagia. Dirinya dan teman-temannya yang lain merasa senang telah mempunyai kaca mata baru tersebut. Pada saat belum memakai kaca mata, kata Mayang, dirinya  selalu duduk di bangku paling depan pada waktu belajar dikelas. Hal ini Ia lakukan agar matanya tampak jelas membaca tulisan di papan tulis saat pelajaran.

“Ya senang lah kan gratis. Saya dan teman-teman mengucapkan terima kasih kepada sekolah dan PT BA yang sudah membantu kaca mata gratis ini. Karena biaya yang mahal, sehingga kami sebelumnya belum bisa membeli kaca mata sendiri,” ucap Mayang yang juga mewakili teman-temannya.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *