Test Honorer K2 Di Kelompokan

tes-tertulis

tes-tertulis

INDERALAYA|KS-Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dan Diklat Daerah Pemkab Ogan Ilir memastikan, ada sekitar 3.896 pelamar dari jalur umum dan sebanyak 704 pelamar dari jalau K2 yang berhak mengikut mengikuti test melalui lembar jawaban komputer (LJK), pada 3 November mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala BKD dan Diklat Pemkab OI Darjis melalui Kabid Formasi dan Mutasi Fatoni, kemarin.

“Untuk di Kabupaten OI, semua peserta pelamar akan mengikuti test melalui LJK, tidak ada melalui CAT. Kita belum mampu melaksanakan test melalui CAT, karena belum ada sarana pendukungnya. Dari jumlah pelamar tersebut kita membutuhkan sebanyak 236 ruangan, dengan setiap ruangan diisi oleh 20 peserta,’’ ujar Fatoni.

Ia menambahkan,   untuk peserta tes bagi honorer K2 akan terpisah dengan umum, bahkan untuk K2 akan dikelompokkan dengan jenjang pendidikannya. “Peserta dari honorer K2 tidak seluruhnya berpendidikan sarjana,’’ terangnya.
Menurutnya, untuk tenaga pendidik (Guru red), dengan jenjang pendidikan SD hingga SLTP ada 16 orang, SLTA hingga D3 ada 287 orang, D4-S3 ada 61 orang. Lalu untuk tenaga penyuluh, jenjang pendidikan SD hingga SLTP ada 2 orang, SLTS-D3 ada 41 orang, dan D4-S3 4 orang. Kemudian  Kesehatan  SD-SLTP ada  3 orang, SLTA-D3 ada 57 orang dan D4-S3 ada 2 orang.  Serta untuk tenaga teknis administrasi  jenjang pendidikan SD-SLTP ada 17 orang, SLTA-D3 ada 195 orang dan D4-S3 ada 47 orang

“Pada saat ujian, mereka  dari K2 akan dikelompokan menurut jenjang pendidikananya,’’ ungkapnya.

Dibalik itu, masih katanya, ada beberapa pelamar umum yang berkas lamarannya terlambat masuk ke BKD dan Diklat Pemkab OI, meski ada cap Pos tertanggal 28 September.

“Ada bebarapa pelamar terpaksa tidak diproses, karena berkasnya masuk ke BKD di atas tanggal 7 Oktober. Padahal tanggal tersebut, seluruh berkas yang sudah kita  verifikasi,’’ pungkasnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *