SFC Mematok Target

Presiden Klub SFC, Dodi Reza Alex

Presiden Klub SFC, Dodi Reza Alex

PALEMBANG KS-Sriwijaya FC (SFC) bersiap menargetkan paling tidak timnya harus bisa meraih dua trofi dalam setiap musimnya.

Dodi Reza Alex, Presiden Klub SFC menyebutkan, target itu bisa dikata cukup realiastis mengingat dalam setiap musimnya ada lebih dari tiga kompetisi resmi yang digulirkan PT Liga Indonesia, mulai dari Indonesia Super League (ISL), Piala Indonesia, Inter Island Cup, Community Shield dan ditambah ISL U-21. Apalagi, melihat riwayat prestasi Laskar Wong Kito (julukan SFC) dalam lima musim terakhir yang sudah mengoleksi total 10 gelar, artinya kalau dirata-ratakan permusim SFC bisa mendapatkan dua gelar.

“Musim ini saja kita berhasil mendapatkan dua gelar juara yakni ISL U-21 dan Inter Island Cup. Jadi wajar saja kalau kita targetkan bisa dapat dua gelar setiap musim,”  ungkap Dodi.

Untuk musim depan saja, lanjut Dodi, pihaknya sangat berhasrat untuk mengamankan tiga gelar sekaligus, yakni merebut kembali gelar ISL, dan mempertahankan gelar Piala Indonesia dan ISL U-21.

“Gelar ISL musim ini memang sudah direbut Persipura Jayapura, tapi untuk gelar Piala Indonesia dan ISL U-21 harus kita pertahankan,” ujarnya.

Khususnya untuk Piala Indonesia, seperti diketahui memang klub yang berhasil meraih gelar itu untuk terakhir kalinya adalah SFC pada musim 2009/2010. Sebab, untuk musim berikutnya hajatan sepakbola yang pesertanya melibatkan klub-klub dari ISL, Divisi Utama dan Divisi I itu, sudah tidak diselenggarakan lagi akibat adanya konflik internal ditubuh PSSI.

Baru pada musim 2012/2013, Piala Indonesia digulirkan lagi oleh PSSI dengan mengakomodir klub-klub yang tergabung di Indonesia Premier League (IPL) dan mentasbihkan Persibo Bojonegoro sebagai juaranya. Sementara SFC mengambil sikap berseberangan dengan tidak ikut serta dan membentuk Komisi Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), sebagai upaya protes dari ketidakberesan ditubuh PSSI waktu itu.

“Sekarang PSSI mulai membaik dan dipastikan musim depan semuanya (ISL dan IPL) akan bergabung kembali menjadi satu kompetisi saja. Begitupun dengan Piala Indonesia dan ISL U-21 pun akan tetap digelar. Jadi wajar kita tatap musim dengan dengan target tinggi meraih triple winner,” Dodi menyampaikan.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *