Sekda: Proses Penerimaan CPNS Pagaralam Transparan

cpns

PAGARALAM|KS–Menjelang pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan 3 November nanti, jajaran Pemerintah Kota Pagaralam menjamin akan lebih transparan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda), Kota Pagaralam, Drs Safrudin MSi, Rabu (16/10).

Menurut dia, Pemerintah Kota Pagaralam berkomitmen untuk mendapatkan CPNS yang kredibel, berintegritas, dan cerdas melalui tes yang transparan. Sehingga nantinya dapat menghasilkan SDM yang bertanggung jawab dan dapat berbakti sepenuhnya bagi kelangsungan pembangunan di Kota Pagaralam.

“Sejauh ini  masih ada masyarakat yang pesimis untuk ikut. Mereka khawatir ada permainan di belakang pelaksanaan tes itu,” ungkapnya.

Ia meminta masyarakat agar tidak boleh percaya jika ada oknum yang mengaku bisa memasukkan para peserta tes menjadi CPNS. Meski demikian, sistem yang dipergunakan dalam penerimaan sekarang dinilainya sangat baik dan tidak memungkinkan ada oknum yang bisa bermain.

“Bila ada yang mengaku bisa menggurus untuk menjadi CPNS, berarti itu penipu,” ungkap Safrudin lagi.

Sebagai informasi diketahui ada sekitar 5970 peserta yang akan mengikuti tes untuk memperebutkan 198 formasi di Pemkot Pagaralam. Sementara itu, dari jumlah sebanyak  12.024 pendaftar online, hanya sebanyak  7.188 pelamar saja yang mengirimkan berkas melalui pos.

Di saat bersamaan dengan tes CPNS itu, akan diadakan pula tes tertulis bagi peserta  honorer Kategori 2 (K2) sebanyak  115 orang.

“Para peserta tes umum akan diserentakkan pula dengan peserta K2 yang dinyatakan bisa ikut tes menjadi PNS,” kata Kepala BKD Yapani Rahim SIP MM, beberapa waktu lalu.

Teks: Antoni Stefen

Editor: Junaedi Abdillah




One thought on “Sekda: Proses Penerimaan CPNS Pagaralam Transparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *