Satu Bulan Wajib Ungkap Satu Kasus Narkoba

Setijab Kapolsek di PALI

Setijab Kapolsek di PALI

PALI | KS-Maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten PALI ternyata tidak hanya membuat gerah penjabat Bupati PALI. Kepolisian pun memberikan perhatian khusus dalam pengungkapan kasus narkoba.

Bentuk keseriusan jajaran kepolisian ini, salah satunya dengan mewajibkan setiap Polsek untuk mengungkap peredaran narkoba, minimal satu kasus dalam satu bulannya. Demikian diungkapkan Kapolres Muara Enim, AKBP, M Aris S.Ik kepada wartawan di Talang Ubi, Rabu (16/10).

“Setiap Kapolsek kita berikan PR untuk mengungkap minimal satu kasus narkoba setiap bulannya,” tegas Aris seusai melantik dua Kapolsek di wilayah Kabupaten PALI.

Apalagi, saat Aris bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Penukal, beberapa tokoh secara khusus meminta kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba yang sudah meresahkan masyarakat. “Tadi seusai sertijab, beberapa tokoh masyarakat sudah meminta kita untuk memberantas peredaran narkoba ini,” tambah Aris seusai melantik dua polsek di wilayah PALI.

Namun demikian, lanjut Aris, sudah menjadi kewajiban jajaran kepolisian untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. “Makanya dengan dilakukannya pergantian ini, kita harapkan kinerja aparat kita dapat lebih meningkat. Untuk narkoba sudah jadi perhatian serius. Target kita satu bulan satu kasus narkoba wajib diungkap,” lanjutnya.

Bukan hanya kasus narkoba saja yang menjadi perhatian serius Polres. Kasus pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor (curasmor) juga menjadi target setiap Polsek dijajarannya. “Kasus narkoba dan curasmor menjadi target utama. Dengan dilantiknya dua kapolsek tadi, kita harapkan adanya peningkatan keamanan khususnya untuk dua tindak kejahatan itu. Kita kan pelayan masyarakat, harus bisa memberikan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh masyarakat,” terang Aris.

Sebelumnya, dua kapolsek dalam wilayah kabupaten PALI diserah terimakan. Kapolsek Penukal Abab AKP Ibrahim Lani digantikan AKP Indrowono SH yang sebelumnya Kanit Laka Satlantas Polres Muara Enim. AKP Ibrahim Lani selanjutnya memasuki masa pensiun mulai bulan desember 2013 nanti.

Selain itu, Kapolsek Penukal Utara diserah terimakan dari, IPTU Nasarudin kepada IPTU M Sibero yang sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Talang Ubi. Sementara IPTU Nasarudin dipindah tugaskan ke Polda Sumsel.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *