PTBA Berkurban 30 Sapi

Managemen-PTBA-saat-menyerahkan-hewan-kurban-kepada-perwakilan-warga

Managemen PTBA saat menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan warga. / Foto : Siswanto KS

MUARAENIM I KS – Sebanyak 30 ekor sapi dikurbankan oleh PT. Bukit Asam (Persero) Tbk pada Idul Adha 1434 H. Hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada empat kecamatan yang ada di Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Lahat.

“Seluruh hewan kurban tersebut akan kita serahkan ke 33 panitia pemotongan hewan kurban yang ada di empat kecamatan,” tutur Direktur Niaga PTBA,  M. Jamil saat kegiatan penyerahan hewan-hewan kurban yang berpusat di Masjid Jamik Bukit Asam, Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul.

Jamil mengatakan, selain 30 ekor sapi, jajaran direksi dan keluarga PTBA yang lain juga menyumbang sebanyak 10 ekor sapi. Masing-masing atas nama Direktur Utama (Dirut) PTBA Milawarma sebanyak satu ekor sapi,  Direktur Keuangan (Dirkeu) PTBA Ahmad Sudarto sebanyak satu ekor sapi,  PT. Batubara Bukit Kendi (BBK) sebanyak satu ekor sapi serta keluarga besar warga Bukit Asam Baru (Kompleks Perumahan Town Site) sebanyak tujuh ekor sapi.

Adapun keempat kecamatan yang dibagikan sapi kurban, lanjut Jamil, yakni tiga Kecamatan di Kabupaten Muaraenim masing-masing Kecamatan Lawang Kidul (Laki), Kecamatan Tanjung Agung dan  Kecamatan Muaraenim serta Kecamatan Merapi Timur di Kabupaten Lahat.

“Kecamatan-kecamatan ini masuk dalam wilayah ring I PTBA. Sehingga, sudah selayaknya bila menjadi fokus perhatian utama kita,” ungkap Jamil.

Jamil menuturkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, penyerahan hewan kurban ini rutin dilaksanakan. Hal ini, sebagai bentuk rasa syukur dari pihak PTBA dan keluarga besarnya. Tak kalah penting, berkurban juga merupakan perintah Allah SWT kepada seluruh umat Islam di dunia.

“Berkurban merupakan bentuk ketaatan umat Islam kepada Allah SWT. Sebagaimana yang telah dicontohkan nabi Ibrahim AS yang bersedia menyembelih putraanya sendiri yakni nabi Ismail AS sebagai bentuk ketaatannya atas perintah Allah,”  papar M. Jamil.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lingga Raya, Erison, mengucapkan terima kasih kepada pihak PTBA yang telah mengalokasikan sebanyak empat ekor sapi di Desa Lingga Raya. Rencananya hewan-hewan kurban yang ada akan dibagikan kepada 200 orang warga yang ada di Dusun I, IV dan V Desa Lingga Raya.

“Alhamdullilah setiap tahun Desa Lingga selalu mendapatkan hewan kurban dari PTBA. Semoga bantuan ini terus berkelanjutan dan meningkat setiap tahunnya,” harapnya.

 

Teks : Siswanto  l Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *