Libur Idul Adha, Pengunjung Bedegung Ramai

ampak pengunjung yang datang saat libur Idul Adha, Selasa (1510) lalu

ampak pengunjung yang datang saat libur Idul Adha

MUARAENIM I KS-Meskipun libur hari raya Idul Adha 1434 H hanya satu hari, tidak menyurutkan minat dan antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke lokasi objek wisata air terjun Bedegung. Hal ini, terlihat dari masih ramainya pengunjung yang datang ke lokasi tersebut saat libur Idul Adha, Selasa (15/10) lalu.

“Sebenarnya pengunjung yang datang saat libur Idul Adha ini tidak seramai saat libur hari raya Idul Fitri dan tahun baru. Namun, untuk tahun ini, minat dan antusiasme pengunjung yang datang cukup tinggi dibandingkan libur Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya,” tutur Kepala UPTD Objek Wisata Air Terjung Bedegung, Juhartono SE, kepada Kabar Sumatera, Rabu (16/10) kemarin.

Pada libur Idul Adha kali ini, kata Juhartono, tercatat sebanyak 1.148 pengunjung yang datang. Sedangkan untuk kendaraan yang masuk tercatat sebanyak 305 kendaraan roda dua dan 93 kendaraan roda empat. Dari sini, pendapatan dari retribusi yang disetor ke Pemkab Muaraenim cukup tinggi dan terbilang fantastis dibandingkan libur Idul Adha sebelumnya.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung yang datang. Kita pastikan tidak ada lagi pungutan liar atau Pungli di lokasi objek wisata air terjun Bedegung dalam bentuk apapun,” terang Juhartono.

Saat ini, tambah Juhartono, pihaknya sedang menggalakan penghijauan dan penataan di sepanjang jalan menuju lokasi objek wisata air terjun Bedegung. Pihaknya juga rutin mengadakan kegiatan Jumat bersih, agar lokasi objek wisata air terjun Bedegung selalu terlihat asri dan nyaman bagi pengunjung. Kegiatan ini, dimaksudkan selain mempercantik Bedegung juga dimaksudkan untuk menggaet pengunjung agar mereka tertarik datang berlibur.

“Kita telah menyediakan kotak sampah besar di lokasi yang rawan penumpukan sampah, agar pengunjung tidak lagi membuang sampah secara sembarangan. Dan kebersihan serta kerapian tetap terjaga dengan baik,” pungkas Juhartono.

Sementara itu, Zahra (35), salah seorang pengunjung yang berhasil diwawancarai Kabar Sumatera mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja datang berlibur ke lokasi objek wisata air terjun Bedegung saat libur Idul Adha ini, karena dirinya yakin pengunjung yang datang tidak akan begitu ramai, sehingga mereka bisa menikmati liburan dengan tenang dan nyaman.

“Menurut saya, libur Idul Adha kali ini cukup ramai. Meskipun liburnya hanya satu hari. Kita berharap, mudah-mudahan ke depan lokasi objek wisata air terjung Bedegung dapat dikelola dengan lebih baik lagi. Sehingga bisa menjadi tujuan utama bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Muaraenim. Bahkan menjadi tujuan wisata bagi turis mancanegara,” harap Zahra.

Teks : Siswanto

Editor: Sarono P Sasmito

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *