BP3K Rantau Bayur Harapkan Bantuan

banyuasin

BANYUASIN|KS-Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin mengharapkan kedepannya dapat memiliki  anggaran sendiri sebagai langkah untuk bisa membuat program sendiri ataupun terobosan baru, guna kemajuan semua kelompok tani yang ada di wilayahnya.

Kepala BP3K Rantau Bayur Sariman, Rabu (16/10), mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mengikuti program dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.  “Program kita hingga saat ini masih mengikuti program yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

Karena, sambungnya, pihaknya ingin mengeluarkan program sendiri dan masih banyak kendala. ”Dari anggaran saja kita tidak ada, bagaimana mau membuat program sendiri. Jadi itulah sebabnya kita hanya mengikuti program dari Kabupaten Banyuasin selama ini,” keluhnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin membuat suatu program ataupun pertemuan untuk penyuluhan dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), namun dikhawatirkan tidak berjalan.

“Jadi sebelum anggaran ada, kita masih ikut program pemkab, dan kalau akan mengadakan pertemuan, kita akan melakukan pertemuan di kantor BP3K dengan Gapoktan guna penyuluhan sarana dan prasarananya harus ada, paling tidak snack harus diadakan,” paparnya.

Sebenarnya, lanjutnya, banyak yang ingin di lakukan untuk kemajuan BP3K Rantau Banyur ini, tapi mau dibilang apa kalau hanya sebatas keinginan.

”Dari kantor ini saja sebenarnya saya ingin membuat tanaman percontohan, namun tidak ada dana, dan juga kalau ingin membuat tanaman percontohan, kantorkan harus dipagar agar tidak dirusak oleh hewan ternak. Saya kemarin sudah membeli waring menggunakan uang pribadi untuk memagar kantor, namun karena uang saya kurang jadi tidak seluruhnya terpagar,” ujarnya lirih.

Sarimin mengharapakan, kedepannya pemerintah bisa memberikan anggaran untuk kemajuan BP3K ini.

”Kedepannya kami berharap diberikan anggaran dari pemerintah, jadi kita bisa membuat
terobosan ataupun program guna kemajuan petani yang ada disini,” pungkasnya.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *