BKB Dijanjikan Lebih Baik Lagi

bkb

PALEMBANG, KS-Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), kini menjadi salah satu areal publik yang ramai dikunjungi masyarakat terutama pada malam akhir pekan. Plaza BKB pun, menjadi salah satu objek wisata bagi masyarakat Palembang untuk bersantai.

Enam bulan kedepan, kawasan itu di janjikan akan lebih cantik dibandingkan saat ini.  Janji ini disampaikan Wali Kota Palembang, Romi Herton. “Tiga bulan belakangan, BKB sudah terlihat lebih baik. Kita pastikan, enam bulan kedepan kawasan tersebut jauh lebih baik,” kata Romi yang dibincangi, Rabu (16/10).

Menurut Romi, untuk menjadikan BKB lebih indah, pemkot akan membuat konsep lebih bagus lagi, terutama pariwisata yang akan lebih di tonjolkan. “Sekarang ini, masih kami rencanakan. Jadi konsep BKB tersebut, akan dijadikan pusat pariwisata kedepannya, selain itu, nantinya kawasan Sungai Musi akan ditata lagi,”terangnya.

Sambung Romi, masyarakat di harapkan bisa bersabar dan mendukung semua program pemkot dalam memajukan Palembang menuju kota internasional. “Kita sejajarkan Palembang ini, dengan Bangkok. Dan ini perlu waktu serta dukungan semua pihak, terutama masyarakat dapat mengawasi jalannya pemerintahan agar lebih baik lagi kedepannya,”harapnya.

Lebih jauh Romi menjelaskan, kalau pariwisata kita maju, otomatis ekonomi masyarakat akan terangkat. “Misalnya usaha kecil menengah (UKM), jika banyak wisatawan pastilah banyak produk mereka yang bisa terjual. Dengan begitu, perekonomian mereka akan lebih terangkat,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *