Bandara Silampari Jadi Arena Balap dan Belajar Mengemudi Mobil

bandar-udara-silampari

MUSIRAWAS | KS – Di hari libur dan sore hari landasan Bandar Udara Silampari Pemkab Musirawas dijadikan warga tempat balap sepeda motor dan belajar mengemudi mobil.

Hol salah seorang ABG yang dijumpai Kabar Sumatera di sana mengatakan bahwa mereka biasa di sore hari menjadikan landasan bandara sebagai arena balap dan kebut-kebutan.

“Kami memang biasa berkumpul di sini terutama sore hari untuk balapan motor, siapa yang menang sebagian membuat taruhan,” katanya.

Sementara Andi mengakui landasan bandara sebagai tempat untuk belajar mengemudi kendaraan roda empat.

“Di sini enak mas untuk belajar mengemudi mobil karena tempatnya luas, jadi kita bisa mengemudi tanpa takut tertabrak,” katanya kepada wartawan.

Di samping tempat arena balap dan belajar mengemudi, bandara Silampari dianggap warga sebagai tempat yang tidak aman, beberapa kejadian sebelumnya sering terjadi perampasan motor terutama di malam hari. Hal ini karena landasan Bandara Silampari masih dilalui jalan menuju Kelurahan Rahmah dan seterusnya ke Jukung dan Air Kati.

Kadishub Kominfo Kabupaten Musirawas, melalui Kabid Perhubungan Udara, Hermansyah, Jum’at lalu, menolak memberi keterangan tentang kegiatan atau operasional Bandara Silampari. “Untuk publikasi bandara silakan melalui Kepala Dinas langsung karena bukan wewenang kami, kecuali sudah ada rekomendasi dari beliau,” kata Hermansyah.

Teks: Faisol

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *