Tarif Toldo ‘Selangit’

toldo

toldo

PALEMBANG KS-Sriwijaya FC (SFC) agaknya masih berpikir dua kali untuk mendatangkan kiper andalan Persisam Samarinda, Fauzi Toldo. Sebab, harga pemain yang diajukan  pemain ini terlalu mahal, sehingga negosiasi sedikit melambat dari yang diharapkan.

Muchendi Mahzareki, Asisten Manajer SFC menyampaikan. ia terus menjalin komunikasi dengan pemain asli berdarah Sumsel ini guna mencapai kesepakatan mengenai harga antar kedua belah pihak. Namun saja, berapa nominal yang diminta oleh Fauzi, pihaknya tidak ingin membukanya ke publik.

“Intinya kita masih terus negosiasi soal harga dan kita yakin persoalan ini akan bisa ada titik temu,” cetusnya.

Kata Muchendi, sambil menanti hasil dari negosiasi dengan Fauzi Toldo itu, pihaknya juga masih terus berburu kiper lainnya. Apalagi, sejauh ini SFC sendiri baru memastikan satu nama untuk menjaga gawang Laskar Wong Kito musim depan, yakni kiper U-21 Teja Paku Alam yang promosi ke tim senior. Artinya, masih dibutuhkan setidaknya dua kiper lagi mengingat kompetisi yang akan diarungi musim depan sangat ketat.

“Untuk posisi kiper ini kita akan cari pemain yang terbaik dan selain Fauzi Toldo, Andritany (Persija Jakarta) salah satunya. Keduanya memang belum deal tapi kita akan berusaha terus agar keduanya bisa merapat di SFC musim depan,” beber Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) ini.

Opsi perekrutan dua kiper itu sebagai langkah untuk memperbaiki rekor kebobolan SFC yang sangat besar musim lalu. Kebobolan 61 gol jelas mengindikasikan kalau sektor pertahanan timnya mesti ada perbaikan. Faktor cedera kiper senior Ferry Rotinsulu di sepanjang musim lalu, jelas sangat berpengaruh karena otomatis waktu itu pihaknya hanya bisa mengandalkan kiper muda, Rivky D Mokodompit.

Sebagai evaluasi SFC memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Rivky, sedangkan Ferry masih harus menunggu keputusan resmi dari pihak manajemen, apakah akan diperpanjang atau justru dilepas. Namun, jika melihat penyataan dari Manajer Tim, Robert Heri beberapa hari belakangan, sudah jelas nasib kiper asal Palu itu pun akan ikut terdepak.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *