Tagih Hutang, Collector Nyaris Ditusuk

pisauPALEMBANG, KS –Apes dialami Fahruddin (32), warga Perum OPI, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU 1 ini yang bekerja di bagian penagihan (collector), di salah satu koperasi ini nyaris ditusuk oleh  nasabahnya saat akan melakukan penagihan Jumat (11/10), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kejadian berlangsung di kawasan Rusun Blok 36, Lantai IV RT 27/11 Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan IB 1.

Beruntung warga yang mengetahui kejadian langsung melerai hingga tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Namun, tak urung Fahruddin sempat menderita sejumlah pukulan dari pelaku, Ipan (20). “Aku sedang lakukan penagihan. Pas kerumahnya dia bilang duit dititip ke kawannya. Jadi, aku diajak kerumah kawannya, tidak jauh dari rumah dia. Sampe disitu, aku dipukul dan nyaris di tusuk, ” ujarnya.

Menurut Fahruddin, dirinya sama sekali tidak menyangka akan mendapat perlakuan seperti itu dari nasabahnya. Saat melapor ke SPK Terpadu Polresta Palembang, ia mengatakan sempat juga mengalami pemukulan oleh Ipan dan temannya. “Untung ada orang yang melerai,” katanya.

Sementara ini, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Djoko Julianto Sik MH melalui Kanit Pidum Iptu Robert P Sihombing SH mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan yang telah dibuat oleh korban.

“Kami akan segera lakukan penyelidikan setelah mendalami laporan korban,”singkatnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *