Firdaus ‘Usir’ Rahman

Firdaus

Firdaus

PALEMBANG KSStopper Persita Tangerang, Firdaus Ramadhan dipastikan bakal menjadi benteng terakhir pertahanan SFC musim depan. Pemain berusia 25 tahun itu akan menggantikan peran dari Abdul Rahman, yang sebelumnya sudah tidak diperpanjang kontraknya.

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki berkata, nama Firdaus ini akan diduetkan dengan pemain asing asal Mali yang terakhir kali bermain di Liga Prancis. Keduanya diyakini mampu menjadi benteng pertahanan kokoh bagi SFC musim depan, dengan menggantikan peran Abdul Rahman dan Lee Dong Won.

“Kita sudah melakukan pra kontrak dengan kedua pemain ini. Jadi keduanya dipastikan bakal merapat ke Palembang musim depan,” ujarnya.

Semua persyaratan yang diminta oleh pemain-pemain incarannya itu mampu dipenuhi pihaknya, sebaliknya sang pemain pun mau mengikuti aturan dalam klausal kontrak yang diajukan. Kesepakatan dua belah pihak ini sudah berlangsung pada pertemuan di Malang pada Minggu, 6 Oktober 2013.

“Semuanya kita bicarakan di sana, mulai dari negosiasi harga dan keseriusan membela SFC musim depan. Hasilnya tidak ada masalah, semua berjalan lancar dan mereka setuju bergabung dengan SFC,” jelas pria yang akrab disapa Bung Endi ini.

Ia berujar, bukan tanpa alasan pihaknya memilih kedua Firdaus dan pemain asal Mali itu. Selain masih muda keduanya juga memiliki kualitas di klubnya terakhir, seperti Firdaus yang sempat dipanggil Timnas Indonesia berkat penampilan apiknya bersama Persita Tangerang. Kemudian untukpemain asing asal Mali, meskipun belum pernah bermain di Liga Indonesia, tapi dengan segala potensi yang dimilikinya dinyakini sang pemain akan cepat beradaptasi.

“Pemain asal Mali ini dalam usia matang, dan postur tubuhnya juga ideal sebagai palang pintu, pandai membaca arah bola dan cukup berpengalaman untuk pemain seusianya,” tutup Endi.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *