DPK Danamon Bertumbuh 5 Persen

BANK-DANAMON

PALEMBANG | KS-Bank Danamon Cabang Palembang berhasil mencatatkan Dana Pihak Ketiga (DPK)  sebanyak Rp 410 miliar hingga akhir September 2013. Angka ini bertumbuh 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Fitrian Ulya Putra, Area Manajer PT Bank Danamon Indonesia Tbk Cabang Sumatra Bagian Selatan kepada Harian Umum Kabar Sumatera menyebutkan, pertumbuhan angka DPK ini tidak sepesat tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan kondisi ekonomi yang  tidak terlalu baik akhir-akhir ini termasuk juga kondisi komoditi yang belum begitu membaik.

DPK ini meliputi dana murah (Casa) sebanyak 60 persen dan sisanya adalah dana mahal (Deposito). Untuk mendongkrak raihan DPK berapa strategipun dilakukan termasuk dengan mengadakan undian berhadiah berupa Lucky Draw untuk tabungan dan Giro.

“Program ini merupakan program undian yang dikhususkan bagi nasabah di Palembang saja. Jadi, kesempatan menang lebih terbuka lebar,” katanya.

Lanjutnya, selain diadakan di Palembang, program yang digelar pada periode  Maret-Juni lalu  juga digelar di beberapa kota besar Indonesia, seperti Pontianak dan Cirebon .

Mekanismenya adalah setiap nasabah yang menabung dengan saldo Rp 500 ribu akan mendapatkan satu poin dan berhak diikutkan dalam undian  yang  menawarkan beragam hadiah  utama yaitu 2 unit motor dan hadiah lain seperti  kulkas,  TV LED 22 dan 32 inch  dan microwave.

Dengan adanya program berhadiah seperti ini, terbukti mampu mendongkrak angka DPK baik dari segi dana, maupun jumlah nasabah yang setiap bulannya mengalami peningkatan.

“Kami menargetkan peningkatan nasabah hingga 400 rekening setiap bulannya. Dan semua itu selalu tercapai bahkan di bulan agustus  lalu, jumlah nasabag baru bisa meningkat hingga 500 nasabah baru,” tutupnya.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *