“Ayo, Guru Pacu Kinerjamu”

Ilst. Guru

Ilst. Guru

PALEMBANG | KS-H Najib Haitami Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan berpesan agar tenaga guru harus memacu kinerjanya. Dengan begitu, kualitas guru pun bisa terukur dan memahami apa yang diajarkan.

“Hendaknya peserta diklat bisa meningkatkan kinerja usai selama sepuluh hari mendapat pelatihan dan pendidikan berbagai ilmu pengetahuan di Balai Diklat Keagamaan Palembang ini. Itu penting demi peningkat mutu guru. Makanya, ayo guru paculah kinerjamu,” demikian cetus Najib Haitami dalam pidatonya yang dibacakan Pelaksana Tugas (PLT) Kabag TU Kemenag Sumsel Drs H Yeri Taswin MPd saat penutupan Diklat Publikasi Ilmiah Guru angkatan 1 dan 2, Diklat Hak Asasi Manusia (HAM) guru angkatan 1 dan Diklat model pembelajaran bagi dosen di ruang auditorium Balai Diklat, Jumat (11/10) pagi.

“Kakanwil berpesan kepada 120 peserta asal empat provinsi ini untuk membentuk karakter serta menciptakan budaya kerja yang baik di lingkungan kerja masing-masing,” ungkapnya.

Selama diklat, Najib optimisme peserta mendapat pembinaan mental, karakter dan pembinaan perilaku. Karena itu, diharapkan ilmu yang diperoleh peserta diterapkan di tempat kerja masing-masing.

Daud, Ketua Panitia Diklat menyebutkan, keempat diklat tersebut dilaksanakan sejak 30 September dan selesai 11 Oktober 2013 dan diikuti sebanyak 120 peserta asal Sumsel, Lampung, Bengkulu, dan Bangka.

“Mereka dibagi empat kelompok diklat yakni publikasi ilmiah guru angkatan 1 dan 2, diklat HAM, dan diklat model pembelajaran dosen. Alhamdulillah selesai dengan lancar,” ujarnya.

TEKS:AMINUDDIN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *