Tanamkan Jiwa Technopreneur

Ilst.

Ilst.

PALEMBANG, KS-Lapangan pekerjaan kini, kini kian sulit. Sementara jumlah pencari kerja, setiap tahunnya terus meningkat. Kondisi ini mau tidak mau, membuat pencari kerja harus memiliki kelebihan, yang menjadi nilai plus mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun hal itu menurut Direktur Amik Bina Sriwijaya (Binas), Ibnu Aqil, bukanlah suatu masalah besar bagi alumni Binas. Sebab sejak tercatat menjadi mahasiswa di perguruan tinggi yang berdiri sejak 1999 itu, mereka sudah dibekali untuk menjadi lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja.

“Alhamdulillah, strategi kita ini berhasil. Buktinya, banyak alumni kita yang sudah bekerja di berbagai perusahaan baik di Sumsel maupun di luar Sumsel,” kata Aqil yang dibincangi di sela-sela Yudisium Binas, Kamis (10/10).

Aqil menjelaskan, mahasiswa Binas juga ditanamkan jiwa technopreneur. Sehingga saat mereka lulus, mereka tidak dalam posisi jobseeker (pencari kerja) tapi sebagai job creator (pembuat lapangan kerja).

“Kita tanamkan jiwa technopreneur, atau jiwa wirausaha yang berhubungan dengan teknologi. Misalnya,  mereka membuka pelayanan recovery dan back up data, atau menjadi konsultan, bahkan membuat lembaga pendidikan. Yang jelas, kita berharap mereka mempunyai inovasi yang baru,” tukasnya.

Teks     : Aminuddin

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *